fbpx
Bupati KSB Harap Anggota DPRD KSB Jadi Mitra Terbaik

Bupati KSB Harap Anggota DPRD KSB Jadi Mitra Terbaik

Taliwang, KOBAR – Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Dr KH Zulkifli Muhadli, SH, MM berharap kepada 25 orang anggota DPRD KSB yang dilantik menjadi mitra kerja terbaik eksekutif dalam melaksanakan roda pemerintahan.

Diingatkan Kyai Zul sapaan akrab Bupati KSB, anggota DPRD adalah bagian dari pemerintahan yang tidak bisa terpisahkan, karena eksekutif tidak bisa bekerja tanpa adanya dukungan dari legislatif, jadi besar harapan di penghujung masa kerja bisa melaksanakan tugas secara bersama-sama.

Masih keterangan orang nomor wahid di Bumi Pariri Lema Bariri, hubungan antara DPRD KSB dengan pemerintah eksekutif selama ini cukup baik, meskipun ada beberapa dinamika yang memunculkan perbedaan persepsi, namun semua dinamika itu dipahami sebagai bentuk demokratisasi bukan penghambat pelaksanaan pembangunan yang telah dicapai.

“Saya yakin bahwa yang dilantik saat ini bisa bekerja sama dengan eksekutif, karena mereka adalah masyarakat terbaik dan terpilih dari 301 calon anggota legislatif (Caleg) dan dari 132 ribu penduduk KSB, “ucap Kyai Zul.

Diingatkan juga kepada seluruh anggota DPRD agar menjadi wakil rakyat yang baik, karena ada amanat masyarakat yang dimandatkan dan yang perlu dipahami bersama, pelantikan yang dilaksanakan bukan akhir dari perjuangan, tetapi awal dari amanat kerja sebagai wakil rakyat

Lanjut Kyai Zul, sebentar lagi akan ada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Bumi Pariri Lema Bariri, sehingga berharap kepada anggota DPRD KSB untuk berperan aktif dalam mencerdaskan atau memberikan pendidikan politik kepada masyarakat, terutama dalam mengingatkan bahwa konflik saat pelaksanaan Pilkada maupun pasca pelaksanaan pilkada akan mengganggu proses pembangunan.

Pesan juga disampaikan ketua DPRD KSB periode 2009-2014, HM Syafi’i. Harapannya kepada anggota DPRD KSB yang baru dilantik untuk bekerja dengan jujur, berjuang di atas kebenaran dan keadilan, jangan khianati rakyat karena rakyat adalah raja dan yang perlu diketahui, tanpa rakyat kita semua tidak bisa menjadi anggota DPRD. (Kimt)

Don`t copy text!