fbpx
Paseban.com, Jejaring Sosial Asli Indonesia

Paseban.com, Jejaring Sosial Asli Indonesia

Jakarta – Bersosialisasi merupakan kebutuhan masyarakat. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, khususnya di era jejaring sosial seperti saat ini, sekelompok penggiat teknologi Tanah Air mendirikan Paseban.com, situs jejaring sosial yang berbasiskan komunitas.

Lewat situs ini, selain aspek personal, pengguna dapat memanfaatkan aspek kelompok atau komunitas untuk memaksimalkan kegiatan bersosialisasi melalui internet yang telah menjadi tren dewasa ini.

Selain jejaring sosial itu sendiri, Paseban.com juga mengembangkan fitur-fitur pendukung yang dapat digunakan dalam membantu aktivitas teknologi informasi bagi para pengguna.

“Sebagai bentuk partisipasi dalam kompetisi pengembangan website dan aplikasi lokal maupun global, kami berupaya mengembangkan produk-produk unggulan yang mengedepankan sisi informasi, edukasi dan komunikasi,” ungkap Arief Hidayat, Chairman Paseban.com, seperti dikutip KOBAR dari vivanews.com.

Sisi Informasi di sini, kata Arief, misalnya dengan memberikan informasi yang berkualitas seputar dunia teknologi informasi, aplikasi menarik yang bersifat informatif dan didukung dengan kemudahan akses baik dari PC maupun perangkat mobile lainnya.

Contoh lain, dibuatnya aplikasi Latihan SNMPTN Online dan Latihan UN merupakan salah satu upaya edukasi Paseban dalam mewujudkan kepedulian terhadap dunia Pendidikan di Indonesia. Anda yang ingin coba mengakses latihan SNMPTN di Paseban.com bisa mengaksesnya lewat halaman berikut.

Sementara itu, dari sisi jejaring sosialnya sendiri, Paseban berusaha memberikan kemudahan bagi member untuk berkomunikasi dengan sesama member lainnya melalui aplikasi dan fitur yang ada dalam social network tersebut.

“Dengan pemahaman yang lebih baik atas kondisi masyarakat di Indonesia dibandingkan dengan situs jejaring sosial lain yang berasal dari luar Indonesia, Paseban.com yakin mampu lebih memfasilitasi pengguna dengan produk-produk yang berbasiskan kebutuhan lokal,” kata Arief.

Arief menyebutkan, hal inilah yang dapat memunculkan potensi bisnis bagi situs ini sebagai perusahaan. “Harapannya, Paseban.com menjadi salah satu website yang memberikan manfaat bagi masyarakat luas,” ucap Arief.

Paseban merupakan salah satu situs jejaring sosial buatan dalam negeri. Seluruh sistem yang ada di Paseban merupakan karya dari anak Indonesia.

Paseban menggunakan pendaftaran berdasarkan nomor telepon. hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya pendaftaran ganda yang kadang terjadi pada jejaring sosial lain.

CEO Paseban, Ihsan Firdaus mengatakan, situs jejaring sosial Paseban asli buatan Indonesia. “Semua pengerjaannya dilakukan oleh anak bangsa,” kata Ihsan pada saat peluncuran Paseban.

Menurut Ihsan, dengan potensi pasar lebih dari 200 juta jiwa, Paseban punya potensi menyaingi pengguna Facebook di Indonesia.

Dia menambahkan, yang membedakan Paseban dengan Facebook dan situs jejaring sosial lain adalah proses registrasi dan log in yang menggunakan nomor handphone. Hal ini dilakukan agar Paseban memiliki valid user untuk menghindari adanya duplikasi member.

Paseban menawarkan beberapa fasilitas, di antaranya kemudahan pengguna untuk membuat komunitas. Member Paseban juga mendapat fasilitas SMS broadcast dan e-mail broadcastgratis. Sedangkan fitur unggulan yang tak dimiliki jejaring sosial lain adalah fasilitas sharing file yang ditawarkan Paseban.

Chairman Paseban, Arief Hidayat mengatakan, untuk proses registrasi menggunakan nomor handphone, Paseban telah melakukan kerjasama dengan Indosat.

Di jejaring sosial Paseban, pengguna bisa membuat komunitas dengan mudah. Pengguna juga bisa mengundang member lainnya dan mendapatkan kemudahan. Seperti SMS broadcast maupun e-mail broadcast yang bisa digunakan secara gratis. Adapun fitur yang tidak dimiliki jejaring sosial lainnya adalah fasilitas share files atau bookmark yang bisa membagi file kepada teman/komunitas. [vn/mc]

Don`t copy text!