LPG 3 Kg yang Dijual Pengecer di KSB Diancam Diambil Paksa

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

LPG 3 Kg yang Dijual Pengecer di KSB Diancam Diambil Paksa

“Pangkalan Harus Jual Ke Konsumen Sesuai Aturan”

Taliwang, KOBARKSB.com – Untuk memastikan penyaluran LPG 3 Kg tepat sasaran, Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) melalui Dinas Koperindag melarang pangkalan untuk menjual gas melon kepada pengecer atau kios-kios. Akan tetapi pangkalan diwajibkan untuk menjual langsung LPG 3 Kg kepada penerima subsidi, sesuai dengan apa yang telah ditetapkan pemerintah.

“Harga Eceran Tertinggi (HET) LPG 3 Kg di Kabupaten Sumbawa Barat adalah Rp 16.500/tabung. Pangkalan tidak boleh mendistribusikan LPG 3 Kg ke kios-kios, dan hanya mendistribusikan langsung ke konsumen, agar tidak terjadi kelangkaan dan harga yang tidak sesuai HET,” kata Rahadian, Plh Kepala Dinas Koperindag KSB, dalam surat edaran yang ditujukan kepada para agen dan pangkalan LPG 3 Kg di KSB.

Rahadian

Sedangkan apabila ada pangkalan yang melanggar aturan yang telah ditetapkan, tandas Rahadian, pihaknya akan memberikan sanksi tegas sesuai ketentuan yang berlaku.

“Pangkalan yang menjual ke kios atau pengecer akan dikenakan sanksi. Bagi kios sebagai pengecer LPG 3 Kg, akan diambil paksa LPG 3 kg yang dijual oleh aparat yang berwenang,” tegas Rahadian. 

Surat edaran ini ditembuskan kepada seluruh Camat, Lurah, dan Kepala Desa yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat. Termasuk Koordinator Agen PDPGR se-KSB. (kdon)

About Post Author

Don`t copy text!