Sirkuit Mandalika dan Sirkuit Samota Jadi Pemantik Geliat Pariwisata NTB

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Sirkuit Mandalika dan Sirkuit Samota Jadi Pemantik Geliat Pariwisata NTB - Gubernur NTB, Zulkieflimansyah, Nonton MotoGP 2022 dari Atas Bukit Sirkuit Mandalika Lombok

Sirkuit Mandalika dan Sirkuit Samota Jadi Pemantik Geliat Pariwisata NTB

Pasca suksesnya event Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGP) digelar pada awal tahun 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). Pariwisata NTB tampak sudah mulai bergeliat, seiring dengan berakhirnya pandemi Covid-19 yang menjadi kabut hitam industri pariwisata Indonesia.

Peresmian Sirkuit Pertamina Mandalika Lombok Oleh Presiden Jokowi, November 2021

Angka kunjungan wisatawan ke NTB mulai bergerak naik. Pembangunan penginapan dan hotel berbintang pun mulai berjamuran. Pertanda bahwa investor percaya, NTB merupakan ladang subur bisnis pariwisata.

Bagaimana tidak! NTB mau tidak mau, pantas dinobatkan sebagai jawaranya Sport Tourism di Indonesia. 4 event otomotif Internasional digelar di Sirkuit Mandalika dalam setahun. Pertama, MotoGP pada bulan Maret 2022, yang mana pre-seasonnya dilaksanakan pada bulan Februari. Kedua, World Superbike pada bulan November 2022. Ketiga, Asia Talent Cup pada bulan Maret dan bulan November 2022. Dan keempat, GT World Challenge pada bulan Oktober 2022.

Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGP) Tahun 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok

Ajang dunia lainnya, tidak hanya digelar di Mandalika, Lombok saja, akan tetapi ada juga yang dilaksanakan di Pulau Sumbawa. MXGP dilaksanakan di Samota, Sumbawa bulan Juni 2022, dan Enduro Challenge dilaksanakan di Pulau Moyo, Sumbawa. Sementara Powertrack event Nasional Motocross digelar di Savana Tambora, Dompu.

Bahkan Mini MotoGP pun kemungkinan besar akan dilaksanakan 2 series di NTB. 1 di Pulau Lombok dan 1 di Pulau Sumbawa. Yang di Pulau Lombok akan diselenggarakan di Mataram, tepatnya di lokasi Bandara lama Selaparang. Sedangkan yang di Pulau Sumbawa akan dilaksanakan antara di Bima atau Dompu.

Motocross World Championship of Indonesia (MXGP) Tahun 2022 di Sirkuit Samota, Sumbawa

Itu baru event otomotif saja, belum lagi event-event olahraga lainnya, seperti, sepeda, lari, renang, dan lain-lain, yang sudah siap untuk diselenggarakan di NTB. Jadi wajar, jika Gubernur NTB, Zulkieflimansyah, berpesan kepada segenap warga NTB, agar mulai berbenah dan optimis di tahun 2022 ini. Sebab, Insya Allah, kebangkitan pariwisata NTB akan menemukan banyak momentumnya. Semoga, NTB Gemilang. ** – KOBARKSB.com

About Post Author

Don`t copy text!