fbpx Sirkuit Samota Dikontrak Selama 5 Tahun Untuk MXGP of Indonesia

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Sirkuit Samota Dikontrak Selama 5 Tahun Untuk MXGP of Indonesia - Konferensi Pers MXGP of Indonesia 2022

Sirkuit Samota Dikontrak Selama 5 Tahun Untuk MXGP of Indonesia

Sumbawa, KOBARKSB.com – Sirkuit motocross kelas dunia (Rocket Motor Circuit) kebanggaan bangsa Indonesia yang terletak di Samota, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), dipastikan akan menjadi lokasi kejuaraan dunia motocross (MXGP) seri Indonesia untuk 5 tahun ke depan.

Konferensi Pers MXGP Samota 2022

“Ini berkat kerja keras anak-anak muda kita. Anak muda kita memang oke!. Infront happy, dan memastikan MXGP bukan hanya tetap terlaksana di Samota, tapi mulai tahun depan sampai 5 tahun ke depan, NTB akan menjadi tuan rumah dari 2 series MXGP. Akhir Juni 2023 di Samota Sumbawa, dan awal Juli 2023 di Lombok,” kata Zulkieflimansyah, Gubernur NTB, Minggu, (26/6). 

Rocket Motor Circuit, Samota, Sumbawa, NTB, Indonesia – First GoPro Lap

Menurut Zulkieflimansyah, seusai pelaksanaan MXGP Samota 2022, sirkuit ini tetap bisa dimanfaatkan untuk acara-acara nasional, termasuk untuk training camp bagi para pembalap motocross lokal dan nasional.

“Jadi, Insya Allah, mulai tahun depan, minimal ada 4 event motor dunia di NTB. World Superbike, MotoGP dan 2 series MXGP,” ujar Gubernur NTB

MXGP of Indonesia di Rocket Motor Circuit, Samota, Sumbawa, NTB – Infront Moto Racing

Untuk diketahui, bahwa dalam gelaran seri MXGP of Indonesia, terdapat 4 wakil tuan rumah. Yaitu; Farhan Hendra Fahrodjie, yang akan bersaing di kelas utama, sedangkan Ananda Rigi Aditya, Muhammad Delvintor Alfarizi, dan Diva Ismayana akan berlaga di MX2. (kdon)

About Post Author

Don`t copy text!