fbpx Anjing Pelacak dan Tim Buru Sergap Intai Penjahat di Lokasi MXGP Samota

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Anjing Pelacak dan Tim Buru Sergap Intai Penjahat di Lokasi MXGP Samota - Pasukan Satwa K-9 Polda NTB di Area Sirkuit MXGP Samota Sumbawa

Anjing Pelacak dan Tim Buru Sergap Intai Penjahat di Lokasi MXGP Samota

Sumbawa, KOBARKSB.com – Untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi para penonton MXGP of Indonesia di Rocket Motor Circuit, Samota, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB). Polda NTB dilaporkan telah menyiagakan pasukan anjing pelacak dan ratusan personil polisi mengenakan baju preman yang berbaur bersama penonton, guna mencegah terjadinya aksi kejahatan.

“Kita sudah bentuk tim satgas anti copet, untuk antisipasi aksi kejahatan saat keramaian di sirkuit Samota serta di lokasi lainnya,” beber Kombes Pol Artanto, Kabid Humas Polda NTB, kepada awak media, Jum’at, (24/6).

Menurutnya, tentu pada saat pelaksanaan MXGP akan ada banyak warga yang hadir di area sirkuit, lokasi konser musik, serta lokasi stand UMKM. Sehingga tidak menutup kemungkinan akan terjadi aksi kejahatan. 

Oleh karena itu, tuturnya, Polda NTB akan menerjunkan sebanyak 1.359 personil, termasuk pasukan Satwa K-9. Personil Kepolisian akan ditempatkan di 8 pos pengamanan di sekitar pelaksanaan event.

“Kita selalu siaga untuk memberi rasa aman dan nyaman untuk warga. Kita tidak ingin terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Karena itu kita siagakan petugas gabungan serta pos-pos keamanan di lokasi,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, ia pun berpesan kepada para penonton MXGP agar tidak membawa barang-barang berharga ke lokasi. Cukup membawa barang-barang yang dibutuhkan saja selama menonton balap dan konser musik.

“Kami imbau penonton agar tetap waspada! Tapi tidak perlu khawatir, karena ada ribuan anggota keamanan yang disiagakan. Selamat menonton balap dan bersama-sama kita jaga keamanan dan ketertiban, dengan tetap mematuhi aturan yang berlaku,” demikian Kabid Humas Polda NTB. (klar)

About Post Author

Don`t copy text!