Siswa SDN 1 Taliwang Wakili KSB Pada Ajang KSN Provinsi NTB

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Siswa SDN 1 Taliwang Wakili KSB Pada Ajang KSN Provinsi NTB - Kompetisi Sain Nasional (KSN) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB)

Siswa SDN 1 Taliwang Wakili KSB Pada Ajang KSN Provinsi NTB

Taliwang, KOBARKSB.com – Seorang siswa SDN 1 Taliwang dilaporkan telah menjadi juara 1 pada ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Untuk selanjutnya, siswa tersebut berhak untuk mewakili KSB pada ajang KSN Sekolah Dasar (SD) tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Muhammad Balyan Farras

“Alhamdulillah, siswa kami atas nama Muhammad Balyan Farras telah meraih juara 1 pada ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Ia selanjutnya akan kembali berlomba mewakili KSB di tingkat Provinsi NTB,” tutur Rahmatullah SPdSD, kepada awak media ini, Selasa, (17/5).

Sebelumnya, beber Rahmatullah, beberapa siswa dari SDN 1 Taliwang telah mengikuti ajang KSN Gugus SD Wilayah 1 Kecamatan Taliwang, dan SDN 1 Taliwang berhasil memborong juara 1 untuk 2 mata pelajaran yang dilombakan pada ajang tersebut.

Para Juara KSN Tingkat Gugus SD Wilayah 1 Kecamatan Taliwang

“Pada ajang KSN tingkat Gugus SD Wilayah 1 Kecamatan Taliwang, 2 orang siswa kami berhasil menjadi juara 1 pada 2 mata pelajaran yang dilombakan, yakni, mata pelajaran Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Keduanya kemudian berlomba di KSN tingkat Kabupaten, dan seorang yang jadi juara 1 untuk mata pelajaran IPA,” jelas Rahmatullah.

Ajang KSN ini, terang Rahmatullah, sebelumnya dikenal dengan sebutan Olimpiade Sains Nasional (OSN). Yang merupakan ajang kompetisi tahunan dalam bidang sains bagi para siswa SD, SMP, dan SMA/sederajat di seluruh Indonesia. Kompetisi ini diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional di bawah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek). 

KSN Tingkat Gugus SD Wilayah 1 Kecamatan Taliwang

“Siswa yang mengikuti kompetisi ini adalah siswa-siswi terbaik pada mata pelajaran tertentu. Untuk jenjang SD/sederajat yang dilombakan adalah Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Kami mohon doanya, semoga siswa kami ini menang di KSN tingkat Provinsi NTB, agar bisa mewakili NTB di tingkat nasional,” demikian Kepala Sekolah SDN 1 Taliwang. (klar)

About Post Author

Don`t copy text!