NTB Bakal Jadi Magnet Dunia, Sederet Ajang Bergengsi Dunia Akan Digelar di NTB Pada Tahun 2022

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Gubernur-NTB-Bersama-Presiden-Jokowi-di-Atas-Helikopter-RI-1

NTB Bakal Jadi Magnet Dunia, Sederet Ajang Bergengsi Dunia Akan Digelar di NTB Pada Tahun 2022

Mataram, KOBARKSB.com – Tak lama lagi ajang balap motor bergengsi yang paling dinanti penduduk bumi, yaitu, MotoGP 2022 Seri Indonesia akan digelar di Sirkuit Mandalika Lombok. Akan tetapi tak cukup hanya di situ, sejumlah ajang bergengsi dunia lainnya juga telah dijadwalkan akan dilaksanakan di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Tahun ini ada 4 event automotive International dihelat di Mandalika. Pertama, MotoGP pada bulan Maret, yang mana pre-seasonnya dilaksanakan pada bulan Februari. Kedua, World Superbike pada bulan November. Ketiga, Asia Talent Cup pada bulan Maret dan bulan November. Dan keempat, GT World Challenge pada bulan Oktober,” beber Gubernur NTB, Zulkieflimansyah, Sabtu, (22/1).

Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Bersama Presiden Jokowi

Untuk itu, ia mengajak seluruh warga masyarakat NTB untuk bersiap-siap serta mulai berbenah untuk menyongsong event-event dunia tersebut. Sebab ajang dunia lainnya, kata Gubernur, tidak hanya digelar di Mandalika, Lombok Tengah saja, akan tetapi akan ada juga yang dilaksanakan di Pulau Sumbawa.

“Mini MotoGP pun kemungkinan besar akan dilaksanakan 2 series di NTB. 1 di Pulau Lombok dan 1 di Pulau Sumbawa. Yang di Pulau Lombok akan diselenggarakan di Mataram, tepatnya di lokasi Bandara lama Selaparang. Sedangkan yang di Pulau Sumbawa akan dilaksanakan antara di Bima atau Dompu,” jelas Gubernur.

Gubernur NTB Dampingi Presiden Jokowi Tinjau Kesiapan Sirkuit Mandalika

Tidak hanya itu, tambah Gubernur. MXGP akan dilaksanakan di Samota Kabupaten Sumbawa pada bulan Juni, dan Enduro Challenge akan dilaksanakan di Pulau Moyo. Sementara Power Track event Nasional Motocross akan Digelar di Savana Tambora, Kabupaten Dompu.

“Itu baru event automotive saja, belum lagi event-event olahraga lain, seperti, sepeda, lari, renang, dan lain-lain yang sudah siap untuk diselenggarakan di tempat kita, di NTB ini. Jadi ayo mulai berbenah dan optimis di tahun 2022 ini. Insya Allah, kebangkitan pariwisata kita akan menemukan banyak momentumnya,” tutup Gubernur Zulkieflimansyah. (kdon)

About Post Author

Don`t copy text!