Alfamart dan Indomaret di Sumbawa Barat Diserbu Masyarakat Untuk Beli Minyak Goreng

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Alfamart-dan-Indomaret-di-Sumbawa-Barat-Diserbu-Masyarakat-Untuk-Beli-Minyak-Goreng-Minyak-Goreng-Rp-14.000-Per-Liter

Alfamart dan Indomaret di Sumbawa Barat Diserbu Masyarakat Untuk Beli Minyak Goreng

Taliwang, KOBARKSB.com – Per tanggal 19 Januari 2022, Pemerintah melalui Kementerian Perdagangan resmi memberlakukan kebijakan minyak goreng satu harga di seluruh Indonesia, yakni, Rp 14.000 per liter. Akibat kebijakan itu, seluruh gerai toko modern di Sumbawa Barat diserbu masyarakat.

“Karena kemarin harganya kan sempat mahal sekali hingga Rp 40 ribu, pas lagi turun begini iya kita buru-buru datang beli mas. Maklum ini kebutuhan pokok kita setiap hari mas,” kata Fatimah, warga Taliwang, kepada awak media ini, Rabu, (19/1), saat keluar dari salah satu gerai toko modern di Kota Taliwang.

Ia pun menyampaikan, bahwa informasi tentang turunnya harga minyak goreng ini diketahui dari berita tv dan juga informasi dari tetangganya, sehingga ia buru-buru datang untuk membelinya di toko modern.

“Saya tahunya ini dari berita mas. Nah tadi saya beli yang premium Bimoli yang Rp 28 ribu per dua liter. Kaget juga saya tadi, saya pikir yang turun itu minyak goreng merek tertentu saja, tapi ternyata semua merek mas,” tukas Fatimah.

Minyak Goreng Satu Harga Rp 14.000 Per Liter

Sebelumnya, Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi, dalam konferensi pers, mengumumkan, bahwa minyak goreng seharga Rp 14 ribu per liter dijual serentak di seluruh toko modern yang menjadi anggota Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) mulai hari Rabu, (19/1). Rencananya, program pemerintah ini akan berlangsung hingga 6 bulan ke depan.

Pemerintah, jelas Lutfi, menggelontorkan dana sebesar Rp 7,6 triliun untuk membiayai subsidi 250 juta liter minyak goreng kemasan per bulan, atau setara 1,5 miliar liter selama 6 bulan bagi masyarakat.

“Saya mengimbau masyarakat untuk tidak perlu panic buying atau membeli secara berlebihan, karena pemerintah sudah menjamin pasokan dan stok minyak goreng dengan harga Rp 14.000 per liter pasti dapat mencukupi kebutuhan seluruh masyarakat,” tandas Menteri Perdagangan. (kdon)

About Post Author

Don`t copy text!