Polisi Gelar Patroli Minyak Goreng di Sumbawa Barat

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Polisi-Gelar-Patroli-Minyak-Goreng-di-Sumbawa-Antrian-Beli-Minyak-Goreng-di-Sumbawa-Barat-Polres-Sumbawa-Barat

Polisi Gelar Patroli Minyak Goreng di Sumbawa Barat

Taliwang, KOBARKSB.com – Menyikapi kelangkaan Minyak Goreng di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Kepolisian Resor Sumbawa Barat (Polres KSB) dilaporkan giat melakukan pengecekan harga dan stok minyak goreng, serta bahan pokok lainnya di beberapa pasar tradisional dan toko modern yang ada di wilayah Sumbawa Barat.

“Kegiatan pengecekan tersebut berdasarkan Surat Telegram dari Kabareskrim Polri Nomor: ST/26/II/RES.21./2022/Bareskrim, tanggal 10 Februari 2022, tentang Jukrang Minyak Goreng. Yang kemudian ditindaklanjuti oleh Satreskrim Polres Sumbawa Barat,” jelas Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Heru Muslimin, melalui Kasi Humas Polres KSB, IPDA Eddy Soebandi, kepada awak media, Selasa, (1/3).

Pengecekan minyak goreng tersebut, terang Eddy, dilakukan polisi di beberapa toko kelontong dan toko modern yang ada di KSB, termasuk di Pasar Tana Mira Taliwang.

Razia Minyak Goreng Oleh Satreskrim Polres KSB

Menurut Eddy, dari hasil pengecekan di lapangan, ditemui bahwa harga jual minyak goreng merek Golco dan KN di kios kelontong dan pasar tradisional seharga Rp 19.000 per liter. Yang mana harga tersebut telah melebihi HET yang ditetapkan oleh pemerintah, yaitu Rp 14.000 per liter.

“Kenaikan harga tersebut dikarenakan mereka masih menjual minyak goreng dari sisa stok lama yang dibeli dengan harga Rp 17.000 per liter. Dan sampai saat ini belum ada yang melakukan pemesanan baru ke distributor, dengan alasan takut terjadi penurunan harga,” beber IPDA Eddy Soebandi.

Disamping untuk mencegah penimbunan dan menjaga stok minyak goreng di pasaran lokal. Polisi juga, tambah Eddy, melakukan pengecekan harga dan stok beberapa jenis bahan pokok (sembako) di wilayah setempat.

“Pengecekan harga dan stok bahan pokok juga dilakukan untuk mengantisipasi kenaikan harga menjelang puasa ramadhan 1443 Hijriah. Selanjutnya, kepolisian akan terus berkoordinasi dengan instansi terkait di KSB,” tutup Kasi Humas Polres KSB. (kdon)

About Post Author

Don`t copy text!