Cegah Penimbunan Barang Bersubsidi, Polisi Cek Stok Minyak Goreng Toko Modern di Sumbawa Barat

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Polisi-Cek-Stok-Minyak-Goreng-Toko-Modern-di-Sumbawa-Barat

Cegah Penimbunan Barang Bersubsidi, Polisi Cek Stok Minyak Goreng Toko Modern di Sumbawa Barat

Taliwang, KOBARKSB.com – Sejak ditetapkan harga minyak goreng Rp 14.000/liter untuk seluruh wilayah Indonesia, Rabu, (19/1). Kepolisian Resort (Polres) Sumbawa Barat langsung bergerak cepat melaksanakan patroli ke toko modern dan pasar yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

“KBO Sat Intelkam Polres KSB setelah melakukan koordinasi dengan Bidang Perdagangan Diskoperindag KSB, langsung melakukan pengecekan harga dan ketersediaan minyak goreng di beberapa toko modern dan pasar induk Taliwang kemarin,” tutur Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Heru Muslimin, melalui Kasi Humas, IPDA Eddy Soebandi Adirejo, kepada awak media, Sabtu, (22/1).

Berdasarkan hasil pengecekan di lapangan, beber Eddy, ternyata harga minyak goreng di pasar tradisional masih berharga Rp 22.000/liter. Para pedagang di pasar, kata Eddy, beralasan karena masih menjual minyak goreng stok lama.

KBO Sat Intelkam Polres KSB Cek Harga Minyak Goreng di Pasar Tana Mira Taliwang

“Hari ini kami berencana akan turun bersama DPRD KSB untuk mengecek ketersediaan barang dan harga jual minyak goreng pada setiap gerai toko modern yang ada di KSB,” tukas Eddy.

Hal tersebut dilakukan pihaknya, jelas Eddy, untuk mencegah terjadinya penimbunan barang oleh oknum-oknum tertentu akibat keputusan pemerintah tentang harga jual minyak goreng satu harga Rp 14.000 di seluruh toko Modern yang ada di Indonesia.

“Minyak goreng murah ini merupakan barang bersubsidi yang digulirkan pemerintah untuk batas waktu 6 bulan. Kami berharap kerjasama dari seluruh pihak untuk mengawasi potensi terjadinya penimbunan barang bersubsidi ini oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab,” tutup Kasi Humas Polres KSB. (kdon)

About Post Author

Don`t copy text!