fbpx

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Remaja Mabuk Obat Batuk Komix di Sumbawa Diciduk Polisi - Polres Sumbawa

Remaja Mabuk Obat Batuk Komix di Sumbawa Diciduk Polisi

Sumbawa, KOBAR – Obat batuk Komix ternyata bukan hanya sekedar jadi obat, tetapi kerap kali disalahgunakan untuk mabuk-mabukan. Seperti yang terjadi di Sumbawa. Tim Raimas Polres Sumbawa dilaporkan berhasil menciduk para remaja yang tengah nongkrong, yang diduga mengkonsumsi obat batuk Komix untuk mabuk-mabukan.

“Benar, para remaja tersebut didapati oleh personil patroli,  Senin, (18/10), malam, saat tengah melaksanakan patroli di seputaran Kota Sumbawa. Tepatnya di kawasan Taman Pahlawan Sumbawa,” tutur Kasat Samapta, IPTU Mulyadi, melalui Kasi Humas Polres Sumbawa, AKP Sumardi, kepada awak media, Selasa, (19/10).

Awal mula kejadiannya, jelas  Sumardi, saat Polisi tengah melaksanakan patroli, dan melihat sekelompok remaja yang sedang berkumpul di tempat gelap. Petugas kemudian mendatangi para remaja tersebut. Saat dilaksanakan pemeriksaan dan penggeledahan, bebernya, petugas menemukan obat batuk komix dalam jumlah banyak.

Barang Bukti Obat Batuk Komix yang Disita Polisi

“Awalnya para remaja tersebut kabur saat melihat kedatangan petugas. Karena curiga, petugas kemudian mendatangi mereka. Dan saat diperiksa dan digeledah, petugas menemukan sejumlah obat batuk komix yang disimpan di dalam bagasi motor salah satu remaja,” jelas Sumardi.

Saat diinterogasi lebih lanjut, terangnya, maka salah seorang remaja mengakui bahwa komix dalam jumlah banyak itu akan digunakan dan dikonsumsi untuk mabuk-mabukan. Petugas kemudian menyita obat komix tersebut, dan meminta kepada para remaja untuk bubar, dan pulang ke rumah masing-masing.

“Kami meminta dan menghimbau seluruh pihak, khususnya kepada para orang tua, agar lebih memperhatikan anak-anaknya. Supaya mereka tidak terjerumus dalam kenakalan remaja yang sangat meresahkan dan berbahaya,” demikian Kasi Humas Polres Sumbawa. (klar)

Don`t copy text!