fbpx
Polisi Tumpas Preman di Sumbawa

Polisi Tumpas Preman di Sumbawa

Sumbawa, KOBAR – Pemberantasan premanisme gencar dilakukan Polres Sumbawa. Tim Opsnal Satuan Reserse Kriminal Polres Sumbawa, dilaporkan giat menggelar patroli dalam beberapa hari terakhir, guna menjaring preman di wilayah hukum Kabupaten Sumbawa.

“Tim Opsnal berhasil mengamankan 9 orang pemuda yang sedang asik minum minuman keras. 9 pemuda tersebut ditemukan di Taman Lembi Jalan Lintas Samota. Pihak kepolisian menyita 3 botol miras dan 4 unit sepeda motor milik para pemuda tersebut,” ungkap AKP Sumardi SSos, Kasi Humas Polres Sumbawa, Kamis, (17/6).

Polisi Tumpas Preman di Sumbawa 1
Preman yang Terjaring Polisi

Penangkapan tersebut, jelasnya, berdasarkan laporan masyarakat kepada aparat kepolisian terkait adanya pemuda yang kerap kali pesta miras. Setelah menenggak miras, mereka kemudian ugal-ugalan dalam berkendara. Dan hal itu, katanya, telah membuat masyarakat resah dan merasa terganggu.

“Kami terus tingkatkan patroli ke wilayah rawan aksi premanisme dan akan merespon cepat setiap adanya laporan aksi kriminal yang meresahkan. Sasarannya adalah wilayah obyek vital, terminal, pasar, hingga tempat-tempat hiburan lainnya,” jelas Sumardi.

Polisi Tumpas Preman di Sumbawa 2
Patroli Polisi di Obyek Vital

Hal tersebut, lanjutnya, merupakan tindak lanjut dari perintah Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, untuk segera memberantas aksi premanisme yang telah meresahkan masyarakat.

Dalam hal pengaduan kepada aparat kepolisian, tambah Sumardi, Masyarakat diminta untuk menggunakan aplikasi Dumas Presisi dan layanan Hotline Polisi 110. Kedua aplikasi milik Polri tersebut, terangnya, dapat mempermudah masyarakat melakukan pelaporan jika terjadi aksi kriminal yang meresahkan.

“Jangan takut untuk melapor, jika ada tindak kejahatan di tempat Anda. Mari bersama-sama kita jaga Kabupaten Sumbawa agar tetap aman dan kondusif,” tutup Kasi Humas Polres Sumbawa. (klar)

Don`t copy text!