fbpx
Kedapatan Bawa Senjata Tajam, 3 Orang Remaja di Alas Diciduk Polisi

Kedapatan Bawa Senjata Tajam, 3 Orang Remaja di Alas Diciduk Polisi

Sumbawa, KOBAR – Pada saat Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) jelang akhir pekan di Kecamatan Alas, Kabupaten Sumbawa. Personel kepolisian dari Polsek Alas berhasil menciduk 3 orang remaja yang kedapatan membawa senjata tajam (Sajam). 

Ketiganya kemudian diangkut menggunakan kendaraan patroli ke Mapolsek Alas untuk diperiksa dan diminta membuat surat pernyataan, agar tidak mengulangi perbuatan mereka kembali. Disamping itu, polisi juga berhasil mengamankan 2 buah sepeda motor yang menggunakan knalpot racing.

“Ada 3 orang remaja yang kami amankan karena membawa sajam. Selain itu, kami juga mengamankan 2 buah sepeda motor yang menggunakan knalpot racing,” tutur AKP Djoko RS Gatot, Kapolsek Alas, yang memimpin langsung patroli KRYD, Sabtu, (29/5).

Patroli KRYD, jelas Kapolsek, dilakukan dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif jelang akhir pekan di wilayah hukumnya. Patroli juga dilaksanakan untuk mengantisipasi tindakan kriminalitas dan menekan penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polsek Alas.

Pihaknya, terang Kapolsek, sebelum melakukan patroli KRYD melaksanakan apel persiapan terlebih dahulu. Kemudian melakukan patroli, dengan menyasar tempat-tempat tongkrongan dan keramaian di wilayah setempat.

“Bagi yang menggunakan knalpot racing, kami imbau untuk mengganti knalpotnya dan melengkapi kelengkapan kendaraan hingga membawa surat-surat kendaraan,” demikian Kapolsek Alas. (klar)

Don`t copy text!