fbpx Angkut 11 Orang Penumpang, Bus Angkasa Jaya Terguling di Brang Kolong

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Bus-Angkasa-Jaya-Terguling-di-Brang-Kolong-Plampang

Angkut 11 Orang Penumpang, Bus Angkasa Jaya Terguling di Brang Kolong

Sumbawa, KOBARKSB.com – Nasib naas menimpa bus Angkasa Jaya jurusan Sumbawa-Empang. Bus bernopol EA 7761 A yang mengangkut 11 orang penumpang tersebut, dilaporkan mengalami kecelakaan hingga terguling di jalan Sumbawa-Bima, antara Desa Brang Kolong-Desa Muer, Kecamatan Plampang, Kabupaten Sumbawa, Selasa, (28/12).

“Kecelakaan itu terjadi gara-gara sepeda motor yang datang dari arah berlawanan yang berusaha menyalip 2 truk yang beriringan. Jadi sopir bus banting setir keluar berem jalan hingga terguling, kendati bus melaju hanya dengan kecepatan 60 Km/jam,” tutur Zaenal, seorang saksi mata, yang juga penumpang bus yang duduk di samping sopir, kepada awak media, Rabu, (29/12).

Sementara itu, Kapolsek Plampang, IPTU Budiman Parangin Angin, menjelaskan, bahwa akibat kecelakaan tersebut, beberapa penumpang bus yang terluka dilarikan ke Puskesmas terdekat. 

“Dari korban luka-luka, ada 3 orang yang cukup parah. Yakni; Tri Ningsih (23), warga Banda Kecamatan Empang, yang mengalami patah tulang kaki kiri. Erma Nurmala (16), warga Desa Empang, menderita patah tangan kiri, dan Suci Lestari (29), warga Kelurahan Seketeng Sumbawa, mengalami patah lengan tangan kanan dan kaki kiri,” beber Kapolsek Plampang.

Ia pun menambahkan, bahwa saat menerima laporan kejadian dari masyarakat, pihaknya langsung turun ke lokasi kejadian untuk mengamankan dan melakukan olah TKP, serta mengevakuasi korban. 

“Untuk penanganan selanjutnya, telah kami serahkan ke Unit Laka lantas Polres Sumbawa,” tutup IPTU Budiman Parangin Angin. (klar)

About Post Author

Don`t copy text!