fbpx

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Fasilitas Negara dan Obvit Daerah Dikotori Gambar Tak Senonoh, Kinerja Satpol PP KSB Disoal - Gambar Tak Senonoh di Fasilitas Negara dan Obvit Daerah

Fasilitas Negara dan Obvit Daerah Dikotori Gambar Tak Senonoh, Kinerja Satpol PP KSB Disoal

Taliwang, KOBAR – Peristiwa mengejutkan terjadi pekan ini. Beberapa fasilitas negara dan gedung milik Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) yang berada di kawasan Kemutar Telu Center (KTC), yang notabene merupakan obyek vital (Obvit) daerah, dikotori oleh gambar dan tulisan tak senonoh. Akibatnya, sejumlah masyarakat mempertanyakan kinerja Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) KSB, yang menjadi penanggung jawab pengamanan obvit daerah.

“Pada saat kami berjalan-jalan bersama keluarga pada pagi hari di kawasan KTC, kami terkaget-kaget melihat coretan dinding di sebuah gedung milik pemerintah yang menampilkan gambar tak senonoh. Kami pun membatin, apa memang gedung-gedung itu tidak ada yang menjaga sehingga bisa terjadi hal itu?,” tutur Rustam (36), Warga Kelurahan Kuang, Taliwang, kepada awak media ini, Senin, (14/6).

Padahal sepengetahuan dia, lanjut Rustam, pada setiap pojok jalan di kawasan KTC ada pos jaga. Dan ia pun meyakini, bahwa pasti di setiap kantor milik pemerintah ada petugas jaga malamnya. Serta yang pasti, kantor Satpol PP berada di dalam kawasan KTC.

Gambar Tak Senonoh di Fasilitas Negara

“Saya tidak habis pikir jika hal seperti itu terjadi KTC, karena semua unsur pengamanan ada di sana. Lantas bagaimana dengan gedung dan rumah di luar KTC! Tentu hal demikian sangat gampang terjadi,” tukas Rustam.

Seharusnya, tambahnya, Satpol PP dan pihak kepolisian giat memberantas aksi-aksi seperti itu. Bukan hanya di KTC, tetapi juga di kawasan permukiman penduduk. Jika aksi-aksi seperti ini terus dibiarkan, disamping merusak pemandangan, juga bertanda telah terjadi kemerosotan akhlak generasi muda jaman sekarang.

“Itu tanda kemerosotan akhlak generasi muda kita. Tidak boleh dibiarkan. Para pelaku harus segera ditangkap dan diberi efek jera. Karena aksi corat coret seperti itu banyak juga di jalan dan permukiman penduduk,” tandasnya.

Dihubungi awak media ini, Rabu, (16/6), Alimuddin, Kepala Bidang Penegakan, Satpol PP KSB, menyatakan, bahwa pihaknya sedang menyelidiki siapa pelaku pencoretan. Pihaknya, kata Alimuddin, telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan mengecek CCTV di beberapa kantor yang terdapat coretan.

“Namun dari hasil CCTV, pelaku tidak kelihatan jelas, akan tetapi diduga anak-anak. Dan kejadiannya pada malam hari, sekitar pukul 21.30 WITA,” demikian Kepala Bidang Penegakan, Satpol PP KSB. (kdon)

Don`t copy text!