fbpx

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

LKS Peduli Sesama KSB

Di Tengah Pandemi Covid-19, LKS “Peduli Sesama” Giat Santuni Lansia dan Kaum Dhuafa

Brang Ene, KOBAR – Pandemi Covid-19 yang membuat sendi-sendi ekonomi terpuruk, dan tentu saja membuat para lanjut usia (Lansia), ibu rumah tangga, anak-anak, dan disabilitas menjadi kelompok yang paling berat merasakan dampaknya. Hal itulah yang menggerakkan Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) “Peduli Sesama” Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), untuk turun membantu mereka.

Bantuan Sembako Bagi Lansia, di Kecamatan Brang Ene.

“Hari ini kami memberikan pelayanan kesehatan gratis, penyerahan bantuan sembako, dan pemberian tempat tidur kepada para lansia di Kecamatan Brang Ene. Kegiatan kami pusatkan di rumah bapak Sabalan, salah seorang lansia di Desa Manemeng,” tutur Fatrianingsih SAP, Ketua LKS “Peduli Sesama” KSB, kepada awak media ini, Sabtu, (29/5).

Kegiatan Pelayanan Kesehatan Gratis Bagi Lansia, di Kecamatan Brang Ene.

Kegiatan kali ini, lanjutnya, kebetulan bertepatan dengan Hari Lanjut Usia Nasional Ke-25. Yang mana pada peringatan kali ini, pihaknya mengusung tema “Lansia Bahagia Bersama Keluarga, Baktinya Anak Kepada Orang Tua Membawa Kebahagiaan.”.

Fatrianingsih, S.AP.

“Yang paling penting dibutuhkan oleh para lansia adalah kepedulian keluarga, terutama anak. Sebab kebahagiaan orang tua, bergantung kepada kebahagiaan keluarga mereka, serta kepedulian seorang anak kepada orang tuanya,” tukas Fat, begitu ia akrab disapa.

Selain itu, untuk mendorong para lansia tetap produktif, perlu dilakukan berbagai kegiatan yang dapat memotivasi mereka, mengisi waktu sehari-hari mereka dengan kegiatan bermanfaat, serta diperhatikan kesejahteraan sosial mereka.

Bantuan selimut dan tempat tidur kepada Panti Asuhan Baiti Nur Jannah, Pakirum, Kecamatan Taliwang.

“Sengaja kami undang dari Dinas Sosial dalam kegiatan ini, agar kesejahteraan para lansia, disabilitas, ODGJ di KSB bisa diperhatikan kedepannya. Begitu juga dengan masyarakat lainnya yang membutuhkan,” tandasnya.

Disamping kegiatan hari ini, lembaga yang ia pimpin ini juga, beber Fat, tetap aktif dan proaktif membantu sesama. Dengan sasaran, para lansia, korban bencana, keluarga rentan, anak terlantar, dan penyandang disabilitas, serta siapa pun yang membutuhkan uluran tangan pihaknya.

Bantuan Mushaf Al-Qur’an Untuk Masjid Babussalam, Kecamatan Taliwang.

“Hidup cuman sekali. Tetaplah kita berbuat kebaikan sebanyak-banyaknya, dan biarkan Allah SWT yang menilai kebaikan kita. Semoga apa yang kami lakukan bersama teman-teman, bisa bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan,” pungkas Ketua LKS “Peduli Sesama” KSB. (kdon)

Don`t copy text!