Gubernur NTB Dengar Curhatan Guru Honorer Sumbawa di Gubuk Sawah

Gubernur NTB Dengar Curhatan Guru Honorer Sumbawa di Gubuk Sawah

Mataram, KOBAR – Hal tak lazim kembali dilakukan Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah SE MSc. Kamis, (29/10), Gubernur menerima kehadiran sejumlah guru honorer se-Kabupaten Sumbawa di depan sebuah gubuk di tengah sawah untuk berdialog dengan mereka.

Guru Honorer Sumbawa Berjalan di Pematang Sawah Untuk Bertemu Gubernur NTB
Guru Honorer Sumbawa Berjalan di Pematang Sawah Untuk Bertemu Gubernur NTB.

Kepada Gubernur para guru honorer itu bercerita tentang kondisi mereka selama bertahun-tahun menjadi guru honorer di Sumbawa. Mulai dari soal status mereka, hingga persoalan kesejahteraan yang mereka alami.

“Pak Gubernur, kami sudah mengabdi puluhan tahun, tapi honor kami selalu di bawah rata-rata,” ungkap seorang guru honorer, mengawali curhatnya. 

Gubernur NTB Bertemu Guru Honorer Sumbawa.
Gubernur NTB Bertemu Guru Honorer Sumbawa.

“Saya juga pak, sudah punya SK Gubernur namun pendapatan kami masih sama dengan yang belum punya SK,” celoteh seorang guru yang lain. 

Menanggapi curhat mereka, Gubernur berjanji akan terus mengikhtiarkan kesejahteraan untuk para guru honorer di NTB. Karena menurut Gubernur, guru mempunyai peran besar dalam mencerdaskan generasi bangsa. 

Gubernur NTB Dengar Curhatan Guru Honorer Sumbawa.
Gubernur NTB Dengar Curhatan Guru Honorer Sumbawa.

“Guru selalu punya ujian yang lebih besar. Ujian kesabaran, serta ujian keikhlasan dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa,” ujar Gubernur NTB. (kdon)

Don`t copy text!