fbpx

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Polisi Giat Patroli Pada Malam Ramadhan

Cegah Keributan Selama Bulan Ramadhan, Polisi Giat Patroli Pada Malam Hari

Mataram, KOBAR – Sebagai upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di bulan Ramadhan tahun ini, Direktorat Lalu Lintas Polda NTB menggelar Operasi Keselamatan Rinjani 2021. Operasi ini dilaksanakan guna mencegah kegiatan anak muda pada malam hari yang berpotensi mengusik ketenangan ibadah warga, seperti; Balap liar, perang mercon, pelanggaran aturan berlalu lintas, dan penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19.

Dirlantas Polda NTB bersama Kapolres Lombok Barat di Lokasi Operasi

“Kegiatan patroli malam dilaksanakan dengan secara serius dan sungguh-sungguh, untuk mengantisipasi pergerakan masyarakat yang akan melaksanakan malam minggu di wilayah Lombok Barat dan Kota Mataram. Juga mengantisipasi ledakan petasan, 3C, dan balap liar. Semuanya dilakukan, agar tidak ada masyarakat yang memicu keributan di wilayah Lobar dan Kota Mataram selama bulan Ramadhan,” tutur Direktur Lalu Lintas Polda NTB, Kombes Pol Noviar, saat memimpin operasi, Sabtu, Malam Minggu, (17/4).

Operasi Keselamatan Rinjani 2021

Pada operasi kali ini, Dirlantas Polda NTB didampingi Kapolres Lombok Barat, serta personil Polres Lobar dan Pol PP Lobar, juga menggelar giat operasi yustisi untuk menyadarkan masyarakat tentang protokol kesehatan di seputaran simpang 4 Kediri, Lombok Barat.

Selanjutnya, pada hari Minggu, Malam Senin, (18/4), operasi dipimpin Kasatgas Preemtif Operasi Keselamatan Rinjani 2021, Kompol Gde Bagus Nyoman Junaedi, bersama personil dari Ditlantas dan Brimob Polda NTB. 

Operasi Keselamatan Rinjani 2021

Personil Polda NTB melakukan patroli dengan menyisir Jalan Langko, simpang 3 Jalan Udayana, Jalan Selaparang, Jalan Monjok Baru, Jalan Ade Irma Suryani, Jalan Tohpati, Jalan Lingkar Utara, Jalan Bengkel, dan Jalan Lingkar Selatan.

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan, seperti; Pemeriksaan dan cek kelengkapan kanalisasi, sekaligus peneguran terhadap masyarakat yang tidak mematuhi tata tertib berlalu lintas. Mengamankan seorang pengamen yang mabuk, yang langsung diserahkan kepada jajaran Polresta Mataram di Jalan Udayana.

Operasi Keselamatan Rinjani 2021

Pada operasi kali ini juga, Polisi memberikan teguran kepada pengendara yang berboncengan tiga dan tidak menggunakan helm, serta masker. Memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak berkerumun dan diminta untuk selalu memakai masker. Membubarkan beberapa warga di Jalan Tohpati yang bermain bola di tengah jalan. (klar)

Don`t copy text!