fbpx

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Kerbau Belang Sumbawa

Kerbau Belang Asal Sumbawa Unggul di Pasar Domestik

Sumbawa, KOBAR – Hingga saat ini, jenis Kerbau Belang asal Sumbawa dilaporkan masih belum bisa tertandingi di perdagangan pasar domestik. Selain Kerbau Belang, Sapi, Kuda, Sarang Burung Walet, Jagung, dan beberapa komoditas unggulan Sumbawa lainnya, tercatat mampu memenuhi kebutuhan pasar dalam negeri.

Rudi Mbojo
Muhammad Syafruddin bersama Kepala Karantina Pertanian Sumbawa, di Kantor Karantina Pertanian Sumbawa

Demikian disampaikan, Ida Bagus Putu Raka Ariana, Kepala Karantina Pertanian Sumbawa, saat menerima kunjungan kerja Muhammad Syafruddin, Anggota Komisi IV DPR RI asal NTB, di Kantor Karantina Pertanian Sumbawa.

“Terdapat beberapa komoditas unggulan Sumbawa yang tidak tertandingi oleh daerah lain. Seperti; Kerbau Belang, Sapi, Kuda, Sarang Burung Walet, Jagung dan lainnya, yang mampu memenuhi kebutuhan dalam negeri,” tutur Raka.

Rudi Mbojo
Muhammad Syafruddin didampingi Kepala Karantina Pertanian Sumbawa, saat berada di Instalasi Karantina Hewan Sumbawa

Karantina Pertanian Sumbawa, lanjutnya, akan terus berupaya untuk mengawal potensi pertanian unggulan daerah Sumbawa, agar dapat bersaing dan memenuhi kebutuhan pasar dalam negeri. Selain juga, tambahnya, guna menyukseskan Gerakan Tiga Kali Lipat Ekspor hingga tahun 2024, khususnya di Pulau Sumbawa.

“Komoditas unggulan seperti sarang burung walet, madu, jagung, dan bawang merah, akan terus kami berikan pendampingan, agar bisa menuju pasar ekspor,” pungkasnya. (klar)

Don`t copy text!