fbpx
Pesta Ulang Tahun di Sumbawa Dibubar Paksa Polisi

Pesta Ulang Tahun di Sumbawa Dibubar Paksa Polisi

Sumbawa, KOBAR – Karena tidak patuhi protokol kesehatan Covid-19. Sebuah pesta ulang tahun yang dihadiri anak-anak muda di Kota Sumbawa dibubarkan secara paksa oleh Polisi, Senin, (1/2), malam.

“Acara semalam dibubarkan, karena dinilai tidak menerapkan protokol kesehatan Covid-19, serta melanggar batas waktu, sesuai Surat Edaran Bupati Sumbawa tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk pengendalian penyebaran covid-19 di Kabupaten Sumbawa,” tutur Kapolres Sumbawa, melalui Kasubag Humas, AKP Sumardi SSos, Selasa, (2/2).

Pada kegiatan penertiban tersebut, jelasnya, personel piket Polsubsektor Kota memberikan pemahaman, dan meminta para pengunjung Cafe yang sedang merayakan ulang tahun agar segera menghentikan acara mereka, karena telah melanggar protokol kesehatan Covid-19.

“Pesta yang digelar di salah satu Cafe di Jalan Hasanuddin itu terpantau sangat ramai, dan dinilai tidak menerapkan protokol kesehatan, serta melebihi batas waktu buka. Sehingga kami bubarkan,” jelasnya.

Setelah diberikan pemahaman dengan cara yang humanis, tuturnya, akhirnya pengelola dan pengunjung memahami, kemudian bersedia membubarkan diri dengan tertib.

Pada kesempatan ini, AKP Sumardi mengajak seluruh pihak, agar dapat mendukung dan membantu upaya Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Mengingat saat ini, katanya, Kabupaten Sumbawa masih berada di zona merah.

“Mari kita dukung dan pahami bersama. Dan diharapkan kedepannya tidak ada lagi kegiatan yang melanggar protokol kesehatan,” tutup Kasubag Humas Polres Sumbawa. (klar)

Don`t copy text!