fbpx
Bantu Masyarakat di Musim Kemarau, Polres Sumbawa Rutin Salurkan Air Bersih

Bantu Masyarakat di Musim Kemarau, Polres Sumbawa Rutin Salurkan Air Bersih

Kapolres: Bagi yang Butuh Bantuan, Silahkan Lapor!

Sumbawa, KOBAR – Kemarau panjang beberapa bulan terakhir menyebabkan sebagian masyarakat di Kabupaten Sumbawa kesulitan mendapatkan air bersih. Melihat kondisi tersebut, Polres Sumbawa melalui Satuan Sabhara bergerak untuk menyalurkan air bersih secara rutin, dan mendistribusikannya langsung ke setiap rumah penduduk.

Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra SIK, kepada awak media, Kamis, (10/9), menuturkan, bahwa bantuan air bersih bagi masyarakat tersebut, sebagai bentuk kepedulian Polres Sumbawa, guna meringankan beban masyarakat yang kekurangan air bersih akibat musim kemarau panjang.

kapolres sumbawa 2
AKBP Widy Saputra, S.IK.

Hampir setiap hari, ungkap Kapolres,  truk tangki air milik Polres Sumbawa, bergerak ke setiap wilayah di Sumbawa, dan menjangkau setiap rumah di Desa-desa untuk membagi air bersih yang dibutuhkan masyarakat di kondisi sulit ini. 

“Ini bentuk kepedulian kita kepada masyarakat. Selain menghadapi Covid-19 kita juga harus berhadapan dengan kekeringan yang melanda beberapa wilayah,” ucap Kapolres.

Hampir setiap Desa yang didatangi truk tangki air itu, tutur Kapolres, anggotanya selalu disambut dengan suka cita. Dan dirinya selalu berpesan, agar kita tidak perlu khawatir berlebihan, karena di setiap masalah pasti ada jalan keluarnya.

polres sumbawa air bersih 2

“Kita harus terus bersyukur! Karena meski dilanda berbagai musibah, kita masih diberi kesehatan dan kekuatan untuk menghadapinya,” kata Widy Saputra.

Kapolres juga berpesan, agar Desa di mana saja di wilayah Kabupaten Sumbawa yang mengalami kesulitan air bersih, agar segera menginformasikan kepada pihaknya, melalui Bhabinkamtibmas atau Babinsa setempat, biar segera mendapatkan bantuan air bersih.

“Insya Allah, pasti akan kami bantu semaksimal mungkin. Semoga sedikit yang kami perbuat ini bisa memberikan manfaat bagi mereka yang membutuhkan,” tutup Kapolres Sumbawa. (klar)

Don`t copy text!