Selama Rekap Surat Suara, Kapolres Sumbawa Siagakan Pasukan

Selama Rekap Surat Suara, Kapolres Sumbawa Siagakan Pasukan

“Kantor KPU dan Bawaslu Dijaga 24 Jam”

Sumbawa, KOBAR – Pasca pemungutan suara Pilkada Sumbawa, Rabu, (9/12), personil gabungan Polri dan TNI menjaga ketat 24 kecamatan yang menggelar rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara di tingkat PPK. 

1.100 orang personil dikerahkan untuk mengamankan jalannya acara rapat pleno penghitungan suara tingkat kecamatan di masing-masing PPK. Termasuk pengamanan Kantor KPU dan Bawaslu Sumbawa.

“Sejak kemarin, kami all out mengerahkan personel di lapangan, guna mengamankan jalannya rapat pleno di masing-masing kecamatan,” ungkap Kapolres Sumbawa, melalui Kasubag Humas, Iptu Sumardi SSos, Sabtu, (12/12).

Terutama, pengamanan di kantor KPU dan Bawaslu, jelas Sumardi, penjagaannya semakin diperketat, dan dijaga selama 24 jam.

“Pengamanan Kantor KPU dan Bawaslu dilakukan 24 jam oleh personil Sat Sabhara dan Brimob. Pengamanan ini sudah dimulai semenjak tahap pendaftaran paslon. Pengamanan akan dilakukan hingga Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih,” bebernya.

Hingga hari ini, kata Sunardi, pengamanan yang dilakukan Polres Sumbawa masih mendapatkan bantuan personil BKO Polda NTB, TNI, dan juga Brimob. Selain itu, 1 pleton standby di Mako Polres Sumbawa, untuk melaksanakan patroli di seputaran kota sumbawa. Mereka bertugas mengimbau masyarakat, terutama para pendukung pasangan calon, agar selalu menciptakan situasi kondusif.

“Alhamdulillah, 3 kecamatan telah melaksanakan penghitungan suara kemarin, dan berjalan aman dan lancar. Hari ini, sisa 21 Kecamatan yang serentak melaksanakan rapat pleno. Semoga hari ini juga aman dan kondusif,” demikian Iptu Sumardi SSos. (klar)

Don`t copy text!