fbpx

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

500 Orang Personil Polri dan TNI Siap Jaga TPS di Seluruh KSB

Kapolres: Jangan Apatis dan Masa Bodoh Selama Bertugas

Taliwang, KOBAR – 500 orang personil Polres KSB, Kodim 1628/SB, Satpol PP, dan instansi terkait, dilaporkan siap menjaga 291 Tempat Pemungutan Suara (TPS), yang tersebar di 64 Desa/Kelurahan, di 8 Kecamatan, di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), pada hari pemungutan suara Pilkada Serentak, Rabu, 9 Desember 2020.

Pada apel Pergeseran Pasukan (Serpas) yang digelar di Mako Polres KSB, Kapolres berpesan kepada seluruh pasukan agar tidak apatis dan masa bodoh selama melaksanakan pengamanan di tempat mereka masing-masing. Dan pada setiap rayon, katanya, akan dikendalikan oleh perwira pengendali.

Kapolres dan Dandim

“Rekan-rekan nanti di sana jangan acuh tak acuh. Tolong perhatikan apa yang mesti diperhatikan. Kenali lingkungan rekan-rekan. Untuk perwira pengendali, agar melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dalam mengendalikan anggotanya,” tegas Kapolres, AKBP Herman Suriyono SIK MH, Senin, (7/12), saat apel.

Pada kesempatan itu juga, Kapolres mengingatkan seluruh personil pengamanan agar tetap kompak dan bekerja sama dengan petugas TPS, dan selalu meminta setiap  masyarakat yang datang ke TPS untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Tetap lakukan koordinasi! Nanti rekan-rekan jalin silaturahmi dan bekerja sama dengan baik bersama petugas lainnya. Ajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan,” pungkas Kapolres KSB.

Pembagian Sangu

Sementara itu, Dandim 1628/SB, Letkol Czi Sunardi ST MAP, yang mendampingi Kapolres sebagai Pimpinan Apel, juga menegaskan kembali, agar perwira pengendali dengan anggota yang bertugas di TPS dapat membantu KPPS, dalam menyukseskan kegiatan pemungutan suara.

“Pilkada kali ini bukan seperti biasanya, karena dalam situasi pandemi Covid-19. Saya harap para perwira pengendali dan anggota pengamanan bisa melakukan kerja sama dan membantu KPPS di sana, untuk menyukseskan pencoblosan besok,” tandas Dandim.

Pada kegiatan Apel ini juga dirangkaikan dengan pembagian buku saku, uang saku, masker, dan vitamin, yang ditujukan agar personil pengamanan dapat bekerja dengan baik, dan mempedomani ketentuan-ketentuan yang sudah diatur dalam pelaksanaan pengamanan TPS.

Pengamanan dibagi menjadi 3 Rayon. Yaitu; Rayon I, Kecamatan Seteluk dan Poto Tano. Rayon II, Kecamatan Taliwang, Kecamatan Brang Rea, Kecamatan Brang Ene, dan Kecamatan Jereweh. Rayon III, Kecamatan Maluk dan Kecamatan Sekongkang. (kdon)

Don`t copy text!