Polres KSB Rutin Periksa Kesehatan Tahanan

Polres KSB Rutin Periksa Kesehatan Tahanan

Taliwang, KOBAR – Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dilaporkan rutin memeriksa kesehatan para tahanan di Rumah Tahanan (Rutan). Disamping memeriksa kesehatan mereka, Polres KSB juga giat membagikan suplemen dan vitamin kepada para tahanan untuk menjaga imunitas tubuh mereka.

“Kegiatan rutin ini dilaksanakan oleh Tim Urusan Kesehatan (Urkes) Bagian Sumda kepada para tahanan di Polres. Hal ini dilakukan sebagai upaya pelayanan kesehatan, untuk memastikan para tahanan dalam keadaan sehat dan baik-baik saja,” tutur Kapolres KSB melalui Ipda Edi Sobandi Adireja SSos, Ps Paur Subbag Humas Polres KSB, Kamis, (19/11).

Tahanan Polres KSB
Tahanan Polres KSB

Meski kegiatan itu rutin dilakukan, namun tak jarang, kata Edi, pihaknya menemukan ada saja tahanan yang sakit atau tidak dalam kondisi prima selama berada di dalam Rumah Tahanan.  

“Untuk itu, Urkes tetap melaksanakan pemeriksaan rutin. Mulai dari memeriksa tekanan darah, suhu tubuh, hingga memberikan vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh mereka. Selain itu, mereka tetap didorong untuk rajin berolahraga di Rutan. Para Tahanan juga diberikan masker untuk mengantisipasi penularan penyakit, yang bukan hanya virus corona, tapi juga virus-virus lainnya,” demikian Ps Paur Subbag Humas Polres KSB. (kdon)

Don`t copy text!