fbpx
Polisi Sidak Kantor Dinas di Kawasan KTC

Polisi Sidak Kantor Dinas di Kawasan KTC

Taliwang, KOBAR – Untuk memastikan kepatuhan dan ketaatan para ASN terhadap protokol kesehatan Covid-19, Polisi bersama TNI dan Pol PP, melakukan patroli dan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah kantor dinas yang berada kawasan Kemutar Telu Center (KTC), Taliwang.

“Operasi yustisi ini merupakan penegakan protokol kesehatan Covid-19. Sesuai Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020, Perda Provinsi NTB Nomor 7 Tahun 2020, dan Peraturan Bupati KSB Nomor 41 Tahun 2020,” jelas Kapolres KSB, melalui Ps Paur Subbag Humas, Ipda Edi Sobandi Adireja SSos, kepada awak media, Rabu, (2/12).

Polisi Sidak ASN
Polisi Sidak ASN

Jelas Edi, jika selama ini satgas biasanya melakukan pendisiplinan protokol kesehatan di jalan raya dan tempat-tempat keramaian, kali ini, Satgas merubah haluan ke kantor-kantor Dinas di KSB.

“Operasi dipimpin Kasat Pol PP, didampingi Perwira Pengendali Polres. Satgas memeriksa secara detail para ASN di ruangan-ruangan kantor mereka, untuk memastikan kepatuhan mereka terhadap protokol kesehatan,” tutur Ipda Edi Sobandi.

Terhadap ASN yang melanggar, katanya, Satgas memberikan teguran tegas. Jika pada sidak-sidak selanjutnya tetap melanggar dan abai terhadap protokol kesehatan Covid-19, maka pihaknya tidak segan untuk memberi sanksi.

“Sanksi bagi yang melanggar akan diberikan sesuai ketentuan yang berlaku. Dan ini berlaku bagi siapapun yang tidak taat protokol kesehatan. Saksi-saksinya telah diatur di Perda dan Perbup,” demikian Ps Paur Subbag Humas Polres KSB. (kdon)

Don`t copy text!