05/08/2020

Letkol Eddy Oswaronto Pamit

Letnan Kolonel CZI Eddy Oswaronto, ST.

Taliwang, KOBAR – Setelah sekian lama bertugas di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Letkol CZI Eddy Oswaronto ST, Dandim 1628/SB, akhirnya pindah tugas. Sabtu, (1/8), perwira TNI, yang dikenal murah senyum ini, berpamitan kepada masyarakat KSB, di kediaman Bupati HW Musyafirin.

Pada kesempatan itu, Eddy, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah dan masyarakat setempat, atas dukungan dan sinerginya selama ia menjalankan tugas sebagai Dandim di KSB. Selama Letkol Eddy menjabat, banyak kejadian penting yang dialami. Mulai penanganan bencana gempa bumi 2018, kunjungan kerja Presiden Joko Widodo, penanganan pandemi covid-19, hingga TMMD ke-108 di KSB.

Letkol Eddy saat dianugerahi gelar adat oleh Dea Pati Anorawi, (5/10/19).

“Pada awal kami bertugas, semua fasilitas di markas kodim masih terbatas, maklum baru diresmikan. Namun berkat keramah tamahan bupati dan jajarannya, kami dengan mudah dapat beradaptasi. Dukungan masyarakat kepada TNI pun sangat tinggi, sehingga tanpa hambatan yang berarti kami mampu menjalankan fungsi kami bermanunggal dengan rakyat,” tutur Eddy.

Letkol Eddy bersama Bupati dan Wakil Bupati, semasa bertugas di KSB.

Eddy berharap, agar penggantinya, yaitu Letkol CZI Sunardi ST MIP, dapat diperlakukan sama dengan dirinya. Sehingga tugas yang diembannya dapat berjalan mulus dan sukses. Adapun jika selama menjalankan tugasnya ada hal-hal yang tidak berkenan, dirinya dan keluarga memohon maaf. 

“Pak Sunardi ini satu korp dengan saya di TNI. Saya yakin beliau mampu melanjutkan hubungan baik antara TNI dengan Pemerintah KSB, Polres KSB, dan Masyarakat KSB. Selamat bertugas pak Sunardi! Mohon dimaafkan, jika selama kami bertugas ada hal-hal yang tidak berkenan,” tutup Letkol CZI Eddy Oswaronto ST.

Wakil Bupati, Fud Syaifuddin, ketika menyerahkan cinderamata kepada Letkol Eddy, Sabtu, (1/8).

Sementara itu, Bupati Sumbawa Barat, Dr Ir H W Musyafirin MM, dalam pengantar dan sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada Letkol CZI Eddy Oswaronto, atas dedikasinya selama bertugas di KSB. Dan ucapan selamat datang kepada Letkol CZI Sunardi, untuk bertugas sebagai Dandim 1628/SB yang baru.

“Terima kasih Pak Letkol Eddy, dan selamat bertugas di tempat yang baru. Selamat Datang Pak Letkol Sunardi, selamat bertugas di daerah kami. Sudah banyak kegiatan yang pro rakyat dilaksanakan TNI di Sumbawa Barat. Mulai dari penanganan gempa bumi tahun 2018, hingga TMMD baru-baru ini. Semoga kedepan TNI tetap bermanunggal dengan rakyat,” demikian Bupati KSB. (kdon)

loading...
Bagikan di:

KOMENTAR

Komentar