fbpx
Forkopimda Cek Rutin Kesiapan Logistik Pilkada KSB

Forkopimda Cek Rutin Kesiapan Logistik Pilkada KSB

Taliwang, KOBAR – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dilaporkan rutin mengecek kesiapan penyelenggaraan Pilkada KSB tahun 2020. Terutama mendekati hari H pemungutan suara, yang akan digelar pada hari Rabu tanggal 9 Desember 2020.

“Kegiatan pengecekan kelengkapan logistik Pilkada rutin kami lakukan, agar tidak ada kendala pada saat hari H pencoblosan. Hari ini, kami melakukan koordinasi dengan KPU terkait keamanan kotak suara pada saat didistribusikan,” jelas Kapolres KSB, AKBP Herman Suriyono SIK MH, Rabu, (2/12).

Gudang Logistik KPU KSB
Gudang Logistik KPU KSB

Nantinya, lanjut Kapolres, logistik yang sudah disiapkan oleh KPU akan didistribusikan pada H-2 ke seluruh TPS di Sumbawa Barat. Berbagai peralatan, seperti ember, kotak surat suara, hingga surat suara, bebernya, sudah tertata rapi di gudang logistik KPU. Tinggal menunggu saatnya untuk didistribusikan.

“Kita berharap Pilkada di KSB bisa berjalan aman, damai, sejuk, dan sehat. Dan proses pencoblosan, dan partisipasi pemilih dapat sesuai rencana. Serta tidak akan ada hambatan apa pun. Semuanya lancar,” kata Herman Suriyono.

Terkait pengamanan pelaksanaan pemungutan suara, pihaknya, kata Kapolres, akan dibantu oleh personil TNI dari Kodim 1628 Sumbawa Barat. Pada H-2, pihaknya akan melakukan gelar pasukan, guna mengecek kesiapan personil keamanan.

“Semua satu komando. Gelar pasukan dan pengecekan kesiapan pengamanan Pilkada akan kami gelar pada H-2,” demikian Kapolres KSB. (kdon)

Don`t copy text!