fbpx

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Polisi Kawal Ketat Distribusi Logistik Pilkada KSB

Ketua KPU KSB: Semua Tuntas Hari Ini

Taliwang, KOBAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), dilaporkan telah mendistribusikan seluruh logistik Pilkada KSB 2020 ke setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS), yang tersebar di 8 Kecamatan. Distribusi dilakukan secara serentak, Selasa, (8/12), dengan pengawalan ketat aparat kepolisian bersenjata lengkap. 

“Distribusi logistik Pilkada harus tuntas hari ini, agar tidak menjadi kendala esok hari pada saat pencoblosan,” kata Denny Saputra, Ketua KPU KSB, Selasa, (8/12).

Distribusi seluruh logistik Pilkada, beber Denny, dikawal ketat oleh personil polisi dan TNI, serta anggota pengamanan TPS. Setelah logistik tiba di TPS masing-masing, petugas pengamanan TPS kembali memeriksa semua kelengkapan barang yang diterima PPS.

“Semuanya dilengkapi dengan surat berita acara serah terima, detail dengan list logistik yang diserahkan ke PPS. Termasuk APD yang akan digunakan para petugas di TPS besok,” tuturnya.

Adapun logistik yang didistribusikan tersebut, jelasnya, yakni, kotak suara bersegel, perlengkapan alat tulis, bilik suara, ember, dan masker untuk seluruh petugas, bahkan disediakan juga masker untuk masyarakat yang nantinya tidak menggunakan masker pada saat pencoblosan.

“Seluruh logistik sudah sampai ke masing-masing kecamatan hari ini, dan langsung diterima oleh petugas KPPS setempat. Proses serah terima disaksikan Bhabinkamtibmas dan Babinsa, serta anggota pengamanan TPS yang sudah berjaga dari kemarin,” demikian Ketua KPU KSB. (kdon)

Don`t copy text!