103 Orang Telah Sembuh Covid-19 di Sumbawa Barat

103 Orang Telah Sembuh Covid-19 di Sumbawa Barat

Taliwang, KOBAR – 103 orang diumumkan telah sembuh dari Covid-19 di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Selasa, (1/12). Hal itu terwujud, setelah ada penambahan 10 orang yang positif Covid-19 sembuh di KSB. Kendati demikian, terdapat juga penambahan 1 kasus positif Covid-19 yang baru di KSB.

“Hari ini terdapat 10 tambahan orang yang selesai isolasi dan sembuh dari Covid-19. Sehingga total yang sembuh dari Covid-19 di KSB sebanyak 103 orang,” beber Drs H Lalu Gita Ariadi MSi, Wakil Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi NTB, dalam siaran persnya, Selasa, (1/12).

Mereka-mereka itu, jelas HL Gita, adalah sebagai berikut:

  1. Pasien nomor 4587, an. UH, perempuan, usia 18 tahun, penduduk Desa Sekongkang Atas, Kecamatan Sekongkang, Kabupaten Sumbawa Barat.
  2. Pasien nomor 4597, an. AAM, laki-laki, usia 67 tahun, penduduk Kelurahan Arab Kenangan, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat.
  3. Pasien nomor 4674, an. K, laki-laki, usia 39 tahun, penduduk Kelurahan Telaga Bertong, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat.
  4. Pasien nomor 4672, an. NK, perempuan, usia 32 tahun, penduduk Desa Manemeng, Kecamatan Brang Ene, Kabupaten Sumbawa Barat.
  5. Pasien nomor 4675, an. IA, laki-laki, usia 30 tahun, penduduk Kelurahan Sampir, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat.
  6. Pasien nomor 4676, an. EA, laki-laki, usia 33 tahun, penduduk Kelurahan Telaga Bertong, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat.
  7. Pasien nomor 4677, an. G, laki-laki, usia 32 tahun, penduduk Kelurahan Kuang, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat.
  8. Pasien nomor 4678, an. Z, laki-laki, usia 63 tahun, penduduk Kelurahan Kuang, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat.
  9. Pasien nomor 4679, an. M, perempuan, usia 29 tahun, penduduk Desa Loka, Kecamatan Seteluk, Kabupaten Sumbawa Barat.
  10. Pasien nomor 4680, an. DA, perempuan, usia 38 tahun, penduduk Kelurahan Dalam, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat.

Pada saat yang bersamaan, Gita juga mengumumkan adanya penambahan 1 kasus positif baru di KSB. Sehingga total kasus positif Covid-19 di KSB menjadi 109 kasus. 3 orang masih positif, diisolasi dan dirawat secara intensif. 103 orang telah sembuh, dan 3 orang meninggal dunia karena virus corona.

“1 kasus positif baru tersebut, adalah; Pasien nomor 4792, an. M, laki-laki, usia 47 tahun, penduduk Kelurahan Bugis, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 belum teridentifikasi. Saat ini dirawat di ruang isolasi RS Harapan Keluarga Mataram,” tutur HL Gita Ariadi.

Pada kesempatan ini juga, Wakil Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi NTB, menyampaikan terima kasih-nya kepada segenap masyarakat yang telah mengikuti imbauan pemerintah, dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

“Terima kasih juga kepada seluruh petugas, baik dari jajaran pemerintah provinsi dan kabupaten/kota se-NTB, juga kepada aparat TNI dan Polri serta seluruh petugas kesehatan dan aparat terkait lainnya. Mari kita terus memperkuat kolaborasi, kerja sama dan tetap semangat untuk melakukan pembinaan, sosialisasi dan edukasi secara humanis dan persuasif, untuk meminimalisir jatuhnya korban akibat Covid-19,” demikian Drs H Lalu Gita Ariadi MSi. (kdon)

Don`t copy text!