7 Kecamatan di KSB Terpapar Covid-19

7 Kecamatan di KSB Terpapar Covid-19

“Ada 9 Kasus Positif Baru yang Terjadi”

Taliwang, KOBAR – Satgas Covid-19 Provinsi NTB, Kamis, (26/11), mengumumkan, bahwa ada 9 penambahan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Dan kasus tersebut tersebar di 7 Kecamatan di KSB.

“Hari ini kami umumkan, bahwa ada 9 orang pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sumbawa Barat,” ungkap Drs H Lalu Gita Ariadi MSi, Wakil Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi NTB, dalam siaran persnya, Kamis, (26/11).

Mereka-mereka itu, beber Gita, adalah sebagai berikut:

  1. Pasien nomor 4672, an. NK, perempuan, usia 32 tahun, penduduk Desa Manemeng, Kecamatan Brang Ene, Kabupaten Sumbawa Barat. Riwayat kontak dengan orang bergejala Covid-19. Saat ini menjalani isolasi mandiri dalam pengawasan RSUD Asy-Syifa’ Sumbawa Barat.
  2. Pasien nomor 4673, an. ENL, perempuan, usia 28 tahun, penduduk Desa Goa, Kecamatan Jereweh, Kabupaten Sumbawa Barat. Riwayat kontak dengan orang bergejala Covid-19. Saat ini menjalani isolasi mandiri dalam pengawasan RSUD Asy-Syifa’ Sumbawa Barat.
  3. Pasien nomor 4674, an. K, laki-laki, usia 39 tahun, penduduk Kelurahan Telaga Bertong, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat. Riwayat kontak dengan orang bergejala Covid-19. Saat ini menjalani isolasi mandiri dalam pengawasan RSUD Asy-Syifa’ Sumbawa Barat.
  4. Pasien nomor 4675, an. IA, laki-laki, usia 30 tahun, penduduk Kelurahan Sampir, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat. Riwayat kontak dengan orang bergejala Covid-19. Saat ini menjalani isolasi mandiri dalam pengawasan RSUD Asy-Syifa’ Sumbawa Barat.
  5. Pasien nomor 4676, an. EA, laki-laki, usia 33 tahun, penduduk Kelurahan Telaga Bertong, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat. Riwayat kontak dengan orang bergejala Covid-19. Saat ini menjalani isolasi mandiri dalam pengawasan RSUD Asy-Syifa’ Sumbawa Barat.
  6. Pasien nomor 4677, an. G, laki-laki, usia 32 tahun, penduduk Kelurahan Kuang, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat. Riwayat kontak dengan orang bergejala Covid-19. Saat ini menjalani isolasi mandiri dalam pengawasan RSUD Asy-Syifa’ Sumbawa Barat.
  7. Pasien nomor 4678, an. Z, laki-laki, usia 63 tahun, penduduk Kelurahan Kuang, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat. Riwayat kontak dengan orang bergejala Covid-19. Saat ini menjalani isolasi mandiri dalam pengawasan RSUD Asy-Syifa Sumbawa Barat.
  8. Pasien nomor 4679, an. M, perempuan, usia 29 tahun, penduduk Desa Loka, Kecamatan Seteluk, Kabupaten Sumbawa Barat. Riwayat kontak dengan orang bergejala Covid-19. Saat ini menjalani isolasi mandiri dalam pengawasan RSUD Asy-Syifa’ Sumbawa Barat.
  9. Pasien nomor 4680, an. DA, perempuan, usia 38 tahun, penduduk Kelurahan Dalam, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat. Riwayat kontak dengan orang bergejala Covid-19. Saat ini menjalani isolasi mandiri dalam pengawasan RSUD Asy-Syifa’ Sumbawa Barat.

Sehingga per hari ini, jelas Gita, total kasus positif Covid-19 di KSB menjadi 108 kasus. 91 orang telah sembuh, 14 orang sedang isolasi dan dirawat secara intensif, dan 3 orang meninggal dunia.

“Dihimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak mengabaikan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas sosial dan ekonomi. Disiplin penerapan protokol kesehatan masih menjadi kunci utama kita untuk mencegah penularan Covid-19. Protokol kesehatan tersebut, mulai dari penggunaan masker, rajin cuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer, menjaga jarak atau menghindari kerumunan dan membudayakan pola hidup bersih dan sehat, haruslah dapat dijadikan tatanan hidup baru bagi seluruh masyarakat NTB. Dengan cara demikian, Insya Allah kita bisa tetap aman dan produktif di tengah pandemi Covid-19 ini,” demikian Drs H Lalu Gita Ariadi MSi, yang juga Sekda NTB. (kdon)

Don`t copy text!