fbpx

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Kapolres KSB

AKBP Herman Suriyono, S.IK, MH.

Kapolres KSB Tantang Masyarakat Bikin TPS MARAS

Taliwang, KOBAR – Pelaksanaan pencoblosan Pilkada KSB 2020 tinggal menghitung hari. Segala persiapan jelang pemungutan suara terus dimatangkan dan disempurnakan. Apalagi pelaksanaan Pilkada tahun ini bertepatan dengan pandemi Covid-19. 

Untuk memacu kreatifitas dan inovasi masyarakat dalam rangka menyemarakkan pelaksanaan Pilkada 9 Desember mendatang. Kapolres KSB, AKBP Herman Suriyono SIK MH, bersama Komisioner KPU KSB, menantang masyarakat untuk membuat Tempat Pemungutan Suara (TPS) MARAS.

TPS MARAS merupakan singkatan dari TPS Mandiri, Akuntabel, Rasional, Aman dan Sehat. Yang kalau dalam bahasa daerah Sumbawa, MARAS berarti enak atau baik. Lomba ini bertujuan untuk menyemangati para petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di seluruh penjuru KSB, agar menata TPS mereka masing-masing secara aman, sehat, dan nyaman. 

“Lomba ini kita buat agar KPPS bisa bekerja inovatif dan kreatif. Indikator utama dalam penilaian panitia lomba adalah kepatuhan dan ketaatan para KPPS terhadap protokol kesehatan Covid-19. Partisipasi masyarakat dan kedisiplinan masyarakat di TPS akan menjadi kategori penilaian,” tutur AKBP Herman Suriyono SIK MH, Sabtu, (21/11).

Para pemenang lomba TPS MARAS ini, katanya, akan diberi hadiah. Juara I, akan mendapatkan piala, piagam, dan uang Rp 5 juta. Juara II, akan mendapatkan piala, piagam, dan uang Rp 3 juta. Dan Juara III akan mendapatkan piala, piagam, dan uang Rp 2 juta.

“Kita berharap agar pelaksanaan Pilkada 9 Desember mendatang, dapat berlangsung aman dan kondusif. Dan yang paling penting, tidak timbul klaster baru positif Covid-19 gara-gara Pilkada,” demikian Kapolres KSB. (kdon)

Don`t copy text!