fbpx
“Mawar Emas” Telah Ada di Sumbawa Barat

“Mawar Emas” Telah Ada di Sumbawa Barat

Taliwang, KOBAR – Program Melawan Rentenir Berbasis Masjid (Mawar Emas) yang tengah digaungkan Pemerintah Provinsi NTB akhirnya singgah di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Minggu, (25/10), Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah SE MSc, meresmikan program “Mawar Emas” di KSB, sekaligus melantik pengurus Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) KSB.

Dalam pidatonya, di Masjid Darussalam, KTC, Taliwang, Gubernur menyatakan, dengan Mawar Emas diharapkan mampu membantu perekonomian masyarakat, terutama UKM dan pedagang kecil di KSB.

Gubernur NTB Lantik MES KSB
Gubernur NTB Lantik Pengurus MES KSB

“Mudah-mudahan Masjid tidak lagi semata sebagai tempat sholat, tapi juga mampu menyelesaikan berbagai persoalan dasar masyarakat. Masyarakat dan UKM akan lebih mudah memperoleh bantuan keuangan dan permodalan dari institusi keuangan dengan rekomendasi pengurus mesjid,” kata Bang Zul.

Mawar Emas, jelas Gubernur, merupakan salah satu program Pemprov NTB untuk membantu UKM dan pedagang-pedagang kecil yang selama ini lebih nyaman, serta lebih mudah meminjam ke rentenir dengan bunga yang sangat tinggi. Akibat bunga yang tinggi tersebut, beban masyarakat semakin bertambah dan kemiskinan sulit diputus.

“Mawar emas ini hadir untuk membantu, serta mengeluarkan masyarakat dari jeratan rentenir,” tutup Gubernur NTB. (kdon)

Don`t copy text!