PT Diaz Biro Persada Gelar Launching dan Peletakan Batu Pertama PJU-TS di Sumbawa Barat

PT Diaz Biro Persada Gelar Launching dan Peletakan Batu Pertama PJU-TS di Sumbawa Barat

PT Diaz Biro Persada: “Misi Kami, Desa Terang Menuju Indonesia Terang”

Taliwang, KOBAR – Launching dan peletakan batu pertama Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS), digelar oleh PT Diaz Biro Persada, sebagai perusahaan swasta dengan mengandalkan Corporate Social Responsibility (CSR) berbagai Perusahaan yang ada di Indonesia. Melalui PT Dende Tanah Bulaeng, sebagai perusahaan yang mengerjakan proyek (Maincont) di Sumbawa Barat, turut terlibat dalam acara tersebut. Kegiatan berlangsung di Lesehan Kedai Sawah, Sabtu, (24/10), pagi. 

Hadir dalam acara tersebut, Direktur PT Diaz Biro Persada, Farial Yudha, serta rombongan, Pjs Bupati Sumbawa Barat, Dr Muhammad Agus Patria SH MH, Ketua DPRD Sumbawa Barat, Kaharudin Umar, Kepala Kejari Sumbawa Barat, Nusirwan Sahrul SH MH, Wakapolres Sumbawa Barat, Kompol Teuku Ardiyansyah SH, Dandim 1628/SB, Letkol Czi Sunardi ST MIP, Kepala BNN Sumbawa Barat, AKBP Cheppy Ahmad, serta seluruh Kades dan Lurah Se-Kabupaten Sumbawa Barat.

Setelah kegiatan launching dibuka, dalam sambutannya, Jasman, Manager PT Diaz Biro Persada menerangkan, bahwa PT Dias memiliki visi, yakni “Desa Terang Menuju Indonesia Terang”, yang tersebar 17 Provinsi dengan 47 Maincont, tersebar 137 Maincont di Kabupaten, 249 Maincont di Desa dan 33 Maincont di Kelurahan.

Peletakan batu pertama oleh Direktur PT Diaz Biro Persada.

“Kami belum mampu menyentuh 34 provinsi dengan keterbatasan kami saat ini, akan tetapi dengan kerja keras kita bersama, kami dari PT Diaz Biro Persada akan menyasar hingga pelosok negeri Indonesia,” jelas Jasman, Manager PT Diaz Biro Persada itu.

Selanjutnya, Sekretaris Daerah Sumbawa Barat, H Abdul Azis SH MH, Berharap program dari PT Dias Biro Persada dengan pelaksana PT Dende Tanah Bulaeng ini bisa menempatkan PJU-TS di tempat yang memang perlu dan dibutuh masyarakat.

“Saya melihat jalan dari depan Polsek Jereweh ke Jelengah gelap, semoga bisa dipasang juga PJU-TS nya. Brang Rea juga, lampu jalan dipastikan nyala. Atau dipasang PJU-TS. Selain dipasang, pemeliharaan juga harus diperhatikan, bila perlu sisipkan anggaran desa untuk digunakan pemeliharaan JPU-TS,” pesan Sekda KSB.

Selain itu, ia juga menyampaikan, dalam masa pandemi covid-19 ini, segala bentuk kegiatan yang kita lakukan agar tetap menaati protokol kesehatan, guna menghindari masa pandemi yang berkepanjangan.

Penetapan pelaksana JPU-TS oleh PT Diaz Biro Persada Kepada PT Dende Tanah Bulaeng.

Di tempat yang sama, Direktur PT Diaz Biro Persada, Farial Yudha, mengatakan, bahwa pihaknya adalah perusahaan swasta, yang mempunyai keinginan tersendiri untuk menjalankan program desa terang menuju Indonesia terang. Oleh karena itu, pihaknya kini hadir di KSB untuk merealisasikan program tersebut.

“Perusahaan kami tidak menggaet anggaran APBN ataupun APBD, melainkan murni swasta yang bekerja sama dengan perusahaan yang ada di seluruh Indonesia dengan mengandalkan CSR,” tegas Farial Yudha.

Khairuddin, Direktur PT Dende Tanah Bulaeng dengan Istri tercinta.

Sementara itu, Khairuddin, Direktur Teknis PT Dende Tanah Bulaeng, sebagai pelaksana proyek PJU-TS di KSB, mengatakan, sejauh ini kesiapan logistik yang akan digunakan di KSB sedang dalam proses pengiriman dan akan segera dikerjakan. Namun beberapa sudah ada di KSB.

“Alhamdulillah, KSB dapat 10 ribu unit PJU-TS. Namun di tahap pertama sebanyak 1.300 unit, yang tersebar di berbagai titik dan Desa, akan segera kami kerjakan,” pungkasnya. (kdon)

Don`t copy text!