fbpx

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Pentol Bobby

Pentol Bobby

“Pentol Bobby” Keliling Kampung Dukung Petahana Lanjutkan Pimpin KSB

Taliwang, KOBAR – Meski bukan termasuk tim pemenangan resmi paslon Petahana Pilkada KSB, namun aksi memasang stiker berukuran besar mendukung petahana di gerobak pentol baksonya, membuat Bobby, Warga Lingkungan Beleong, Kelurahan Dalam, Kecamatan Taliwang, menjadi Juru Kampanye (Jurkam) yang paling aktif dan efektif bagi Firin-Fud, Paslon Tunggal di Pilkada KSB 2020.

Bobby pada awak media ini, Kamis, (22/10), bercerita bahwa dirinya sudah berjualan bakso keliling sejak tahun 1994. Dia bersama 3 orang temannya dahulu, diasuh dan dididik oleh Pak Sukri namanya, pedagang bakso dari Jawa yang datang merantau ke Taliwang.

Pentol Bobby Maknyus
Pentol Bobby Maknyus

“Pada awal kami berjualan bakso keliling, kami sempat dicemooh, bahkan dihina. Maklum di Taliwang saat itu belum ada orang asli Taliwang yang jualan bakso. Semua pedagang bakso yang ada berasal dari Jawa,” tutur Bobby.

Namun, lanjutnya. dirinya tak pernah patah semangat. Kesulitan hidup menempa dirinya menjadi pribadi yang mandiri dan tangguh. Hingga saat ini, dirinya masih tetap melakoni jualan bakso keliling.

Bobby dan Kawan Seperjuangan
Bobby dan Kawan Seperjuangan

“Tidak ada pilihan lain. Kami harus hidup, harus bertahan, harus maju, harus tahan lelah. Sehingga tidak ada kata menyerah bagi kami,” kata Bobby.

Dan selama menjalani profesinya, tambah Bobby, ia telah mengalami fase-fase kepemimpinan di KSB. Sejak KSB terbentuk, hingga sekarang. Ia pun, akunya, tetap selalu diperhatikan oleh setiap Bupati yang memimpin KSB.

“Kenapa kita harus mengganti pemimpin yang sudah baik. Lanjutkan saja, untuk KSB yang lebih baik dan luar biasa,” tutup Bobby, sambil berlalu berkeliling menjual pentol baksonya. (kdon)

Don`t copy text!