fbpx

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Firin-Fud Cetak Rekor, Raup 74,8 Persen Suara Rakyat

“KoKo Menang Mutlak di 2 TPS”

Taliwang, KOBAR – Proses pemungutan suara Pilkada KSB telah usai. Dan tim pemenangan HW Musyafirin dan Fud Syaifuddin (Firin-Fud) mengklaim telah meraup suara 53.452 suara atau 74,81 persen suara rakyat KSB. Maka secara tidak langsung Firin-Fud telah mencetak “Hattrick” sepanjang sejarah pemilihan langsung Kepala Daerah di KSB, bahkan di NTB.

Pertama, Firin-Fud jadi paslon tunggal pertama kalinya dalam sejarah Pilkada KSB dan Pilkada di NTB. Kedua, Firin-Fud merupakan calon Kepala Daerah pertama dalam sejarah Pilkada KSB yang berhasil meraup suara pemilih di atas 70 persen. Dan yang ketiga, Firin-Fud merupakan pasangan calon Kepala Daerah KSB yang terpilih di tengah pandemi.

Perolehan suara yang diraih Firin-Fud tersebut, berdasarkan hasil hitung cepat tim pemenangannya, dengan data terakhir berasal dari 283 TPS dari total 291 TPS. Dan kemungkinan besar data tersebut tidak akan jauh berbeda dengan data KPU, yang akan dirilis mendatang. 

Kendati demikian, perolehan suara yang diraih oleh Kolom Kosong (KoKo) tidak bisa dipandang remeh. Dari perhitungan tim pemenangan Firin-Fud, KoKo memperoleh suara sebesar 25,19 persen, atau 17.995 warga KSB tidak memilih paslon petahana ini.

Bahkan di 2 TPS, Firin-Fud dilaporkan kalah melawan kotak kosong. Yaitu, TPS Dusun Jelenga, Kecamatan Jereweh, dan TPS Lingkungan Pakirum, Kelurahan Telaga Bertong, Kecamatan Taliwang. Di Jelenga, Firin-Fud hanya mampu meraup 160 suara, sementara warga yang memilih KoKo sebanyak 213 orang.

Menariknya, ternyata dari sekian banyak tempat pemilihan, sebuah Desa di Kecamatan Brang Ene, yaitu Desa Mataiyang, 100 persen penduduk Desa tersebut mencoblos gambar Firin-Fud di bilik suara. 

Fud Syaifuddin ST, Calon Wakil Bupati, dalam pidatonya di hadapan para pendukungnya, Rabu, (9/12), menyatakan, bahwa persentase kemenangan yang diraih tersebut sangat luar biasa, dan merupakan buah dari kerja keras selama hampir 6 bulan, dan kampanye selama 73 hari.

“Alhamdulillah, dari hasil kerja keras seluruh koalisi parpol pengusung, seluruh relawan dari tingkat kabupaten, kecamatan, desa dan TPS, kita meraih kemenangan hari ini,” tuturnya, yang disambut gemuruh para pendukung.

Selanjutnya, Ia menyampaikan, bahwa kemenangan yang diraih bukanlah milik Firin-Fud, atau hanya milik koalisi, para relawan dan simpatisan. Tetapi kemenangan seluruh rakyat Sumbawa Barat. 

“Alhamdulillah, kita meraih kemenangan di atas 74 persen. Ini luar biasa. Ini kemenangan murni F3 Jilid II, yang didapat dengan tidak melakukan serangan fajar. Ini murni kemenangan. Tidak ada yang membagikan uang, tapi kami dipilih karena kami dicintai,” kata Fud, yang juga Wakil Bupati KSB yang masih menjabat.

Pada kesempatan itu pula, Fud menyampaikan rasa terima kasih-nya, dan memberikan apresiasi tinggi kepada seluruh warga KSB yang telah menggunakan hak pilihnya. Yang mana, berdasarkan data yang diperoleh pihaknya, tingkat partisipasi pemilih di Pilkada kali ini, hampir mencapai 80 persen.

“Padahal Pilkada dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19. Tetapi ada keberanian dari seluruh rakyat untuk datang ke TPS untuk memilih pemimpinnya. Ini menunjukkan tingkat partisipasi kita cukup tinggi dibandingkan daerah lain,” pungkas Fud Syaifuddin. (kdon)

Don`t copy text!