Hari Ini, Sumbawa Barat  Zero Covid-19

Hari Ini, Sumbawa Barat Zero Covid-19

Taliwang, KOBAR – Hari ini, Senin, (21/9), pukul 12.00 WITA, kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), dinyatakan Nol atau Zero Covid-19. Setelah 34 orang dari 36 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 seluruhnya sembuh, dan 2 orang meninggal dunia.  

Demikian disampaikan Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Covid-19 KSB, Abdul Azis SH MH, dalam siaran persnya, Senin, (21/9). Jelas Abdul Azis, dengan sembuhnya 34 orang yang terkonfirmasi positif itu, maka total jumlah positif Covid-19 di KSB per hari Senin, 21 September 2020, sebanyak Nol Orang. 

Update Covid KSB

Alhamdulillah, hari ini KSB Nol Covid-19. Hal itu kami nyatakan, setelah 34 orang dari 36 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 di KSB, semuanya telah sembuh, dan 2 orang meninggal dunia. Kondisi ini terwujud berkat dukungan, dan konsistensi masyarakat untuk senantiasa melaksanakan protokol kesehatan. Karena itulah kuncinya, dalam mencegah penyebaran Covid-19,” kata Abdul Azis.

Abdul Azis berharap agar kondisi Nol Positif Covid-19 di KSB ini, dapat terus dijaga dan dipertahankan. Kepatuhan masyarakat untuk senantiasa melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 adalah kunci keberhasilannya.

“Mari patuh memakai masker bila keluar rumah, dan rajin cuci tangan pakai sabun, serta hindari ruang publik, atau transportasi publik dengan ventilasi, atau sirkulasi udara tertutup. Usahakan durasi bertemu dan bercakap dengan orang lain maksimal 5-15 menit. Dan jaga jarak dengan lawan bicara minimal 1 meter, bila bisa 2 meter lebih baik. Bersama kita cegah Covid-19 di KSB,” pungkas Abdul Azis, yang juga Sekda KSB. (kdon)

Don`t copy text!