fbpx
Seorang PDP KSB Wafat, Pemakaman Sesuai SOP Covid-19

Seorang PDP KSB Wafat, Pemakaman Sesuai SOP Covid-19

Taliwang, KOBAR – Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dilaporkan meninggal dunia, Sabtu. (18/4), pagi. PDP berinisial HY ini wafat setelah 2 hari mendapat perawatan di Rumah Sakit HL Manambai Abdulkadir, Sumbawa. Almarhum dikebumikan di Kota Taliwang, pagi hari ini, sesuai SOP Covid-19.

“Iya, hari ini telah wafat seorang PDP yang 2 hari lalu kita rujuk ke RSMA Sumbawa. Karena yang bersangkutan PDP, maka proses pemakamannya sesuai standar WHO,” tutur H Tuwuh SAP, juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Pemerintah KSB, kepada awak media, Sabtu (18/4).

pdp ksb

Menurut Tuwuh, selain PDP Covid-19, almarhum juga menderita diabetes dan hipertensi. Sejak masuk RSMA, almarhum HY langsung diambil swab-nya dan dikirimkan ke RSUD NTB untuk dilakukan uji swab.

“Saat dirujuk kondisinya sudah parah. Mudah-mudahan hasil uji swab-nya keluar hari ini,” kata Tuwuh, yang juga Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) KSB.

pdp covid 2

Atas kejadian ini, Tuwuh mengimbau seluruh masyarakat Sumbawa Barat untuk tidak panik. Sambil menunggu pengumuman resmi pemerintah, masyarakat diimbau tetap menjaga kesehatan. Menjaga jarak, hindari keramaian dan kerumunan, menggunakan masker di luar rumah, dan selalu mencuci tangan dengan sabun.

“Masyarakat tidak perlu panik, tapi tetap waspada dan taati imbauan pemerintah tentang tata cara pencegahan covid-19. Tunggu pengumuman resmi dari kami,” demikian H Tuwuh SAP. (kras)

Don`t copy text!