fbpx
06/06/2020

PORTAL BERITA KOBAR

kobarksb.com

Cegah Covid-19, RSUD Asy-Syifa KSB Batasi Jumlah Pengunjung 

Taliwang, KOBAR – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Asy Syifa Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), berlakukan kebijakan pencegahan dan pengendalian infeksi penyebaran Covid-19 dengan membatasi jumlah orang yang berkunjung ke Rumah Sakit.

“Sekarang kita akan batasi untuk pengunjung yang mau menjenguk keluarga atau kerabatnya yang sedang sakit. Guna untuk mengurangi transmisi di dalam RS, dan yang boleh menunggu pasien dibatasi cuma dua orang saja. Kemudian untuk pendamping pasien yang di IGD maupun Poli Klinik itu maksimal satu orang saja,” kata Dr Carlop Sitompul, Direktur RSUD Asy Syifa KSB, dikonfirmasi awak media, Rabu, (04/04) pagi.

Baca Juga :  KSB Kembali Terima Dana Hibah Program PKP-SPM DIKDAS

Sambung Carlop sapaan akrabnya Dirut RSUD Asy Syifa tersebut menyampaikan, bahwa didepan RS juga sudah disediakan posko untuk dilakukan Skrening terhadap pengunjung yang datang ke RS.

“Sebelum pengunjung masuk kedalam RS, maka akan diskrening terlebih dahulu. Dan pengunjung tersebut akan ditanya apa keperluanya, kemudian apabila orang tersebut diskrening demam okeh petugas RS, maka akan distop dulu. Dan apabila orang tersebut mengarah ke Covid-19, kami sudah menyedikan ruang Isolasi IGD untuk penaganan awal, apakah dia akan dirawat atau langsung disuruh pulang,” ungkap Carlop.

Baca Juga :  Produk Lokal Tak Kunjung Nongol di Toko Modern

Ia juga menambahkan, untuk layanan sementara saat ini, ada beberapa layanan yang disekresikan juga. Seperti, layanan Poli Mata, Poli Fisiotrapi, Medical Check Up, dan Poli Gigi. Kita akan berlakukan sampai keadaan terkait Covid-19 membaik.

“Bukan itu juga yang kami tutup sementara, tapi layanan dasar kita kurangi jam Polinya, hanya sampai jam 12 siang saja. Maksudnya agar, Sosial Stunting, dan juga mengurangi jumlah pengunjung yang masuk ke RS. Dan Poli-polinya kami sebar semua, tidak hanya disatu lokasi saja. Karena untuk mengurangi tumpukan dan antrian pasien didalam RS,” Tandas Dirut Asy Syifa KSB. (kras)

loading...
Bagikan di:

KOMENTAR

Komentar