fbpx

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

RSUD Asy-Syifa' KSB

Dokter Spesialis Anak Positif Covid-19, Manajemen RSUD Asy-Syifa’ KSB Siasati Pelayanan

Taliwang, KOBAR – Manajemen RSUD Asy-Syifa’ KSB dituntut untuk segera putar akal, agar pelayanan kesehatan pada pasien anak-anak di rumah sakit itu tidak terganggu. Hal itu merupakan buntut dari terpaparnya seorang dokter spesialis anak di rumah sakit bintang lima itu oleh virus corona, Minggu, (15/11). Maklum, MYPS adalah satu-satunya dokter spesialis anak di KSB.

“Kami prihatin pada apa yang menimpa pak MYPS. Maklum beliau adalah satu-satunya dokter spesialis anak di rumah sakit ini. Mau tidak mau, kami harus menyiasati pelayanan di sini,” tutur dr Carlof Sitompul, Direktur RSUD Asy-Syifa’ KSB, saat dihubungi awak media ini, Senin, (16/11).

Direktur RSUD Asy-Syifa’ KSB
dr. Carlof Sitompul

Disamping MYPS, ungkap Carlof, ada 7 orang tenaga kesehatan yang bertugas di instansinya yang juga dinyatakan terpapar virus corona. Untuk tugas ketujuh orang itu, jelasnya, agak mudah disiasati. Yaitu mengisinya, dengan nakes yang lain. Sedangkan untuk posisi dokter spesialis tentu berbeda.

“Untuk saat ini, pada kasus-kasus tertentu masih bisa kami layani dengan dokter umum yang melakukan pemeriksaan terhadap pasien. Lalu kemudian dikonsultasikan secara online ke dokter spesialis yang saat ini masih menjalani isolasi mandiri di rumah. Kebetulan kondisi beliau saat ini tidak bergejala. Jadi beliau tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan sesuai keilmuannya dari rumah,” beber Carlof.

Meski demikian, kata Carlof, hal itu tetap kita komunikasikan terlebih dahulu dengan pasien dan keluarganya. Jika berkeberatan, maka kami akan berusaha mencarikan rumah sakit lain yang bisa menerima dan melayani pasien tersebut.

“Kita doakan agar pak MYPS dan rekan-rekan nakes yang telah dinyatakan positif Covid-19 kemarin, bisa segera sembuh. Agar pelayanan di sini bisa kembali normal seperti biasa,” demikian dr Carlof Sitompul. (kdon)

Don`t copy text!