fbpx
06/06/2020

PORTAL BERITA KOBAR

kobarksb.com

RSUD Asy-Syifa Sediakan APD Berupa Baju Astronot Hadapi Covid-19

Taliwang, KOBAR – Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju Astronot untuk petugas medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Asy Syifa Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), sudah mulai dipersiapkan.

“Kami sudah mulai melakukan pengadaan APD baju Astronot untuk kesiapan dalam pencegahan dan pengendalian infeksi Covid-19 di Tana Pariri Lema Bariri ini, ” kata dr Carlof Sitompul, saat ditemui media ini diruangan kerjanya, Rabu, (01/04) pagi.

Sambung Carlof sapaan akrab Dirut RSUD Asy Syifa itu, bahwa sebanyak 20 pcs baju Astronot sebelumnya sudah tiba di RSUD Asy Syifa, kemudian menyusul hari ini tiba sebanyak 20 pcs, dan Kamis besok datang lagi sebanyak 200 pcs. Karena baju Astronot tersebut, dipesan secara bertahap.

Baca Juga :  Merah Putih Berkibar di Bawah Laut Perairan Sumbawa Barat

“APD memang ada tapi sejauh ini memang sudah menipis, namun kini mulai berdatangan seperti baju Astronot yang datang secara bergelombang,” ujar Carlof.

Ia juga menambahkan, ketersedian baju Astronot dan APD lainnya seperti masker selain merupakan bantuan Pemerintah Pusat dan pihak eksternal lainnya juga dibeli Pemerintah KSB.

“Jadi dari mana-mana yang datang kami terima, untuk kebutuhan APD bagi petugas medis di RSUD Asy Syifa seperti masker, saya drop sebanyak 300 masker setiap harinya, ” ungkapnya.

Untuk penaganan dan pencegahan infeksi Covid-19 ini, sangat penting dan perlu standarisasi, baik itu petugas medis di RSUD itu sendiri maupun yang melakukan tugas dilapangan seperti pos perbatasan untuk pemeriksaan warga yang datang. (kras)

loading...
Bagikan di:

KOMENTAR

Komentar