Satpol PP KSB Patroli Tempat Hiburan dan Kos-kosan

Satpol PP KSB Patroli Tempat Hiburan dan Kos-kosan

Taliwang, KOBAR – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Sumbawa Barat, telah melaksanakan Patroli penutupan sementara aktivitas tempat hiburan yang ada di wilayah Sumbawa Barat.

Sesuai surat edaran Gubernur NTB, Nomor 800/282/Dispar-1/2020. Tertanggal 22 Maret 2020. Prihal penutupan sementara aktivitas tempat hiburan, dalam rangka mencermati dinamika penyebaran Covid-19 di Provinsi NTB, dimohon kepada seluruh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja se-NTB, untuk segera melakukan antisipasi penyebaran Covid-19 melalui oprasi penertiban di wilayah hukum masing-masing.

“Pada hari minggu pukul 18: 20 WITA, bertempat di wilayah hukum Sumbawa Barat, telah kami laksanakan kegiatan Patroli oleh anggota PRC dan anggota Wasmat Satpol PP sumbawa barat,” kata Rato Hendra SH. Kepala Bidang Ketenteraman dan Ketertiban Umum, saat dikonfirmasi media ini, Senin, (30/03) pagi.

Rato menerangkan, bahwa hadir dalam kegiatan Patroli tersebut yaitu, Kasi Opdal, PTI, Danton serta 15 orang anggotanya.

“Sebelum Patroli, anggota melaksanakan apel siaga didepan markas Komando Satpol PP KSB. Kemudian anggota melaksanakan kegiatan Patroli dari seputaran KTC,Tiangnam dan didalam kota taliwang,” beber Rato.

Selanjutnya, sekitar pukul 21: 25 WITA, anggota Patroli bergeser ke wilayah jalur Pantai Balat, tepatnya di Kos-kosan sekitaran Perjuk. Dilokasi tersebut anggota menemukan sekelompok orang sedang pesta minuman keras jenis Tuak dan Iceland Vodka didalam kamar kos.

“Setelah kepergok pesta minuman keras, kami berikan arahan dan warning kepada pelaku yang telah melakukan kegiatan tersebut. Serta barang bukti langsung diamankan,” tandas Rato.

Untuk itu, ia menghingbau kepada semua pemilik Kos-kosan, untuk selalu memantau aktivitas penghuni kos, dan tamu asing yang datang dari luar Daerah, agar usaha pemutusan rantai Covid-19 oleh pemerintah bisa berjalan lancar. (kras) 

Don`t copy text!