KSB Sukses Gelar Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Provinsi NTB

Menu

Mode Gelap

ADVERTORIAL · 30 Sep 2019

KSB Sukses Gelar Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Provinsi NTB


KSB Sukses Gelar Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Provinsi NTB Perbesar

Taliwang, KOBAR – Bertempat di Pantai Balad, Kecamatan Taliwang. Tahun ini, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menjadi tuan rumah Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (29/9). Kegiatan yang ke-17 kalinya ini, diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi NTB, bekerjasama dan diikuti oleh seluruh Kabupaten/Kota di NTB. Pantauan media ini, acara berlangsung meriah dan dipadati pengunjung.

Acara dihadiri oleh Bupati Sumbawa Barat, Dr Ir H W Musyafirin MM, Kadis Perikanan Provinsi NTB, H Lalu Hamdi, Dandim 1628/SB, Letkol Czi Eddy Oswaronto ST, Waka Polres KSB, Kompol Teuku Ardiansyah SH, Sekda KSB, H Abdul Azis SH MH, Asisten II, Dr Ir H Amry Rakman Msi, Kasdim 1638/SB, Mayor Ifn Achmad Nurodin Hidayat SSos, para pimpinan SKPD KSB, para Camat se KSB, Ketua PKK Sumbawa Barat, Hj Hanifah Musyafirin, dan Tim penggerak PKK Kecamatan, serta para tamu undangan lainnya.

Bupati Sumbawa Barat dan Ketua Tim Penggerak PKK KSB, Dr Ir H W Musyafirin MM, dan Hj Hanifah Musyafirin, bersama Kadis Perikanan Provinsi NTB, H Lalu Hamdi, dan rombongan.

Aneka ragam menu masakan dari ikan yang disajikan oleh para peserta lomba dari 9 Kabupaten/Kota di NTB. Lomba ini menjadi salah satu upaya Pemerintah dalam rangka meningkatkan minat masyarakat mengkonsumsi ikan, dengan cara mengembangkan jenis olahan makanan yang berbahan baku ikan. Disampaing untuk untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat, juga untuk menekan stunting,  dan membudayakan gemar makan ikan sejak usia dini.

Dalam sambutannya, Bupati Sumbawa Barat, Dr Ir H W Musyafirin MM, berpesan, agar setiap individu di setiap daerah mesti rajin mengkonsumsi ikan, terutama anak-anak. Agar persoalan stunting bisa ditekan, dan gemar makan ikan bisa jadi budaya.

“Lomba masak ikan ini adalah media saja, untuk memberikan arahan ke masyarakat akan pentingnya kita mengkonsumsi ikan,” kata Bupati.

Bupati menjelaskan, bahwa volume konsumsi ikan di kalangan masyarakat baru mencapai kurang lebih 45 Kg ikan per tahun, dan itu masih jauh dari cukup.

“Di KSB, kami berharap melalui ibu-ibu PKK, supaya gemar makan ikan ini selalu disosialisasikan. Agar supaya bisa digemari oleh anak-anak kita. Sebab KSB merupakan daerah yang angka stuntingnya paling rendah di NTB,” tukas Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan Provinsi NTB, H Lalu Hamdi, dalam pidatonya, menjelaskan, bahwa pemenang lomba masak serba ikan Tingkat Provinsi ini, selanjutnya akan mewakili NTB di Lomba tingkat Nasional

“Saya ucapkan terima kasih kepada Ketua penggerak PKK yang sudah menyiapkan segalanya. Senada dengan Pak Bupati, kami juga mengajak kita semua agar gemar makan ikan. Supaya angka stunting bisa ditekan, dan tingkat kesehatan masyarakat NTB bisa meningkat,” demikian, H Lalu Hamdi.

Sebagai juara favorit lomba masak serba ikan kali ini, diraih oleh Kota Mataram. Juara Pertama, Kota Bima. Juara Kedua, Kota Mataram.  Dan Juara Ketiga, Kabupaten Lombok Barat. (adv/kras)

Trending di KOBARKSB.com

  • 47
    Setiap Desa Didorong Miliki Satu IndustriTaliwang, KOBAR – Tujuan Pemerintah menggelontorkan dana desa hingga mencapai Rp 2 Miliar per desa adalah agar pembangunan di NKRI dimulai dari desa. Diharapkan juga agar tata cara pembangunan di desa dapat meniru sistem yang telah berhasil dilakukan oleh Korea Selatan, dengan gerakan Saemaul Undong (Desa Membangun). Yang mana dalam delapan tahun,…
  • 40
    Kepala Desa Dilarang TertutupBupati: Para Kades Harus Taat UU KIP Taliwang, KOBAR - Bupati Sumbawa Barat, Dr Ir H W Musyafirin MM, mengharapkan agar setiap kepala desa di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) bisa memahami amanat Undang-Undang No 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP), dan Peraturan Daerah KSB Nomor 5 Tahun 2015 tentang…
  • 40
    Piala Adipura Masih Jauh“Bupati Targetkan Adipura Tahun 2020” Taliwang, KOBAR - Hingga menjelang usianya yang ke 15 tahun, Piala Adipura yang 4 tahun silam pernah diidamkan Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) belum juga terwujud. Pada tahun 2017, Bupati Sumbawa Barat, Dr Ir H W Musyafirin MM, kembali menggaungkan hal itu. Dan Bupati telah memasang…
  • 39
    Warga Sermong Laporkan Oknum KadesTaliwang – Sejumlah warga Desa Sermong kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat, Senin (2/4) lalu, mendatangi inspektorat daerah setempat untuk melaporkan dugaan penyalahgunaan keuangan desa yang dilakukan oleh oknum kepala desa setempat. Burhanuddin (47), anggota Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Sermong, salah satu pelapor atas dugaan penyalahgunaan keuangan desa tersebut, kepada KOBAR, mengemukakan, laporan yang…
  • 39
    Hasil Pilkades Digugat?Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) selaku pihak penyelenggara pemilihan kepala desa (Pilkades) di 16 Desa di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) secara serentak, telah menetapkan hasil perolehan suara masing-masing calon kepala desa (Cakades). Namun, sehari setelah penetapan itu, di beberapa desa mulai muncul beberapa persoalan, seperti dugaan tidak jelasnya panitia pelaksana…
Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Pewarta

Baca Lainnya

Bupati Sumbawa Barat Gelar Safari Ramadhan Tanpa Buka Puasa Bersama

25 Maret 2023 - 21:59

Bupati Sumbawa Barat Gelar Safari Ramadhan Tanpa Buka Puasa Bersama - Musyafirin - Bupati Sumbawa Barat

Bupati Sumbawa Barat Dinilai Sukses Kelola Zakat, Infaq, dan Sedekah

22 Maret 2023 - 15:40

Bupati Sumbawa Barat Dinilai Sukses Kelola Zakat, Infaq, dan Sedekah - Baznas Award 2023

PNS KSB Bertambah 175 Orang, Bupati Ajak Hidup Sederhana

3 Maret 2023 - 09:43

PNS KSB Bertambah 175 Orang, Bupati Ajak Hidup Sederhana - Amar Nurmansyah - Sekda KSB

Bupati Sumbawa Barat Serahkan Bonus Bagi Peraih Medali Porprov XI NTB 2023

1 Maret 2023 - 13:41

Bupati Sumbawa Barat Serahkan Bonus Bagi Peraih Medali Porprov XI NTB 2023 - Musyafirin - Bupati Sumbawa Barat

Bupati Sumbawa Barat Terima Penghargaan Tribun Lombok Award 2023

17 Februari 2023 - 09:41

Bupati Sumbawa Barat Terima Penghargaan Tribun Lombok Award 2023 - Musyafirin - Bupati Sumbawa Barat

Bupati Sumbawa Barat Kembali Gelar Yasinan Setiap Malam Jum’at

30 Agustus 2021 - 09:26

Bupati-Sumbawa-Barat-Kembali-Gelar-Yasinan-Setiap-Malam-Jumat
Trending di ADVERTORIAL
Don`t copy text!