Kumpulkan Seluruh Pejabat, Bupati Sentil Buruknya Kinerja SKPD

Menu

Mode Gelap

SUMBAWA BARAT · 22 Feb 2016

Kumpulkan Seluruh Pejabat, Bupati Sentil Buruknya Kinerja SKPD


Kumpulkan Seluruh Pejabat, Bupati Sentil Buruknya Kinerja SKPD Perbesar

“Pegawai Berkinerja Buruk Akan Tergilas”

Taliwang, KOBAR Gebrakan progresif pasangan Bupati dan Wakil Bupati, Dr Ir H W Musyafirin MM – Fud  Syaifuddin ST, pasca Sertijab, Kamis, (18/2), langsung ditunjukkan dengan menggelar rapat perdana. Duet pimpinan “Luar Biasa” ini bergerak cepat mengumpulkan kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD), Camat, Lurah, Kepala Sekolah, dan seluruh Kepala Desa, di lantai III Gedung Setda, Jum’at, (19/2).

Dalam rapat tersebut, dibahas persoalan wajib yang harus dikerjakan, seperti permasalahan pendidikan, kesehatan, pertanian, infrastruktur, dan pariwisata.

“Ada program lama yang sudah berjalan sehingga tinggal memperbaiki dan meneruskannya, tapi ada juga yang benar-benar baru yang juga penting harus dijalankan,” ucap Bupati.

Menurutnya, di bidang infrastruktur tahun ini akan dilakukan pembangunan dan pemeliharaan ruas jalan dengan fokus jalan antar desa, jalan usaha tani, akses tempat wisata, pelayanan publik serta fasilitas pendidikan maupun kesehatan.

“Ada juga program air bersih, dan penyelesaian sejumlah program-program pembangunan penting lainnya,” bebernya.

Bupati yang pernah menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) tersebut juga menegaskan akan melakukan evaluasi kinerja seluruh SKPD. Evaluasi dilakukan karena SKPD merupakan motor penggerak organisasi pemerintah. Untuk mencapainya, dibutuhkan orang-orang yang profesional, disiplin, loyal dan orientasinya ingin membangun Sumbawa Barat.

“Kita butuh yang profesional, kita butuh orang-orang disiplin, loyal dan orientasinya benar-benar ingin membangun Sumbawa Barat,” tegasnya.

Bupati juga menyinggung, siapapun yang menjadi pejabat sudah saatnya fokus pada pekerjaan masing-masing. Jangan lagi bermalas-malasan, karena kepercayaan jabatan yang diberikan bukanlah anugerah, melainkan sebuah tantangan yang berat agar daerah dapat keluar dari berbagai masalah.

“Terutama soal ekonomi masyarakat, ini yang perlu diperhatikan. Pejabat harus jeli melihat sektor apa saja yang dapat digali untuk peningkatan ekonomi tersebut. Demikian juga soal anggaran yang tersedia haruslah dimanfaatkan bagi kesejahteraan masyarakat,” cetusnya.

Untuk mengawal semua program yang dituangkan dalam APBD, semua SKPD diharapkan dapat bersinergi. Jika perlu lakukan persaingan secara sehat sehingga akan terlihat SKPD mana saja yang mampu memberikan kinerja yang baik.

Untuk mendapatkan hasil ini Bupati memastikan akan melakukan pengawasan secara ketat dan melakukan evaluasi secara rutin.

“Ini penting sehingga akan diketahui mana saja SKPD yang benar-benar bekerja, atau hanya diam berpangku tangan, anggaran habis kinerjanya tidak jelas,” demikian Bupati. (ktas)

About The Author

Trending di KOBARKSB.com

  • 52
    Akses Keluar-Masuk Sumbawa Barat Diblokade“Hanya Tersedia 2 Pintu” Taliwang, KOBAR - Terhitung mulai Jum’at, (17/4), hingga batas waktu yang belum ditentukan, Bupati Sumbawa Barat, Dr Ir H W Musyafirin MM, menegaskan, bahwa akses keluar masuk wilayah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dibatasi, guna mencegah penyebaran covid-19 di bumi pariri lema bariri. Hanya ada 2 pintu…
  • 52
    Pemerintah Sumbawa Barat Panen Piala Jelang Perayaan Harla KSB Ke-18“Terbaik III Tingkat Nasional Urusan Komunikasi Publik” Bali, KOBARKSB.com - Jelang perayaan 18 tahun terbentuknya Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), aneka penghargaan terus diraih Kabupaten yang berada di bagian barat Pulau Sumbawa ini.  Setelah memecahkan Rekor Muri sebagai daerah pertama di Indonesia yang berhasil tuntas STBM 5 pilar. Yang terbaru, Pemerintah…
  • 52
    PNS KSB Bertambah 175 Orang, Bupati Ajak Hidup SederhanaTaliwang, KOBARKSB.com - Sebanyak 175 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi tahun 2021 dilaporkan telah dilantik dan disumpah menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) oleh Bupati Sumbawa Barat, H W Musyafirin. 175 orang ini, dengan rincian; 153 orang tenaga kesehatan, serta 22 orang tenaga teknis yang tersebar di beberapa OPD.…
  • 51
    18 Tahun KSB Dirayakan dengan Pasar Rakyat 5 Hari 5 Malam"18 - 22 November 2021 Untuk KSB BAIK" Taliwang, KOBARKSB.com - Perayaan Hari Lahir (Harla) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Ke-18 tahun ini akan berlangsung berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tidak ada lagi artis nasional yang akan memeriahkan acara. Semua acara hiburan dan event Harla akan diisi dan disemarakkan oleh talenta-talenta lokal.…
  • 50
    Wakil Bupati Tantang Insan Pers Untuk Beroposisi Atau BerkoalisiKetua FKWKT: Pers Bukan Partai Politik Taliwang, KOBARKSB.com – Di tengah hiruk pikuk pemberitaan media massa jelang perayaan hari lahir Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Ke-16, Wakil Bupati, Fud Syaifuddin ST, menggelar silaturrahmi dengan insan pers, di gedung Graha Fitrah, Senin (18/11). Pada kesempatan itu Wabup mengajak para insan pers untuk…
  • 50
    Sumbawa Barat Miliki 100 Orang CPNS BaruTaliwang, KOBARKSB.com - Sebanyak 100 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019, telah disumpah dan dilantik oleh Bupati Sumbawa Barat, untuk penugasan di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). “Saya bangga atas prestasi kelulusan yang diraih oleh para peserta Prajabatan CPNS Angkatan 2019 dengan…

Eksplorasi konten lain dari KOBARKSB.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Gempur Pita Cukai Palsu, Laporkan Peredaran Rokok Ilegal – Iklan DBHCHT

28 Mei 2024 - 14:24

Gempur Pita Cukai Palsu, Laporkan Peredaran Rokok Ilegal - Iklan DBHCHT - Bea Cukai Sumbawa

Pengumuman Hasil Seleksi PPS Pilkada KSB 2024

27 Mei 2024 - 19:53

Pengumuman Hasil Seleksi PPS Pilkada KSB 2024 - KPU KSB

Kejari KSB Ungkap Dugaan Korupsi Pembangunan Sekolah dan Mafia Tanah, Total Kerugian Negara Capai Rp 4,4 Miliar

21 Mei 2024 - 02:46

Kejari KSB Ungkap Dugaan Korupsi Pembangunan Sekolah dan Mafia Tanah, Total Kerugian Negara Capai Rp 4,4 Miliar - Titin Herawati Utara - Kajari KSB

Amman Mineral Kembali Buka 16 Lowongan Kerja di Tambang Emas Sumbawa Barat

20 Mei 2024 - 19:14

Amman Mineral Kembali Buka 16 Lowongan Kerja di Tambang Emas Sumbawa Barat - Tambang Batu Hijau PT Amman Mineral Internasional Tbk (AMMAN)

Selamat Memperingati Hari Reformasi – Iklan Diskoperindag KSB

20 Mei 2024 - 17:49

Hari Reformasi - Diskoperindag KSB

Selamat Hari Kebangkitan Nasional – Iklan Diskoperindag KSB

19 Mei 2024 - 22:22

Harkitnas - Diskoperindag KSB
Trending di PARIWARA
Don`t copy text!