Kumpulkan Seluruh Pejabat, Bupati Sentil Buruknya Kinerja SKPD

Kumpulkan Seluruh Pejabat, Bupati Sentil Buruknya Kinerja SKPD

“Pegawai Berkinerja Buruk Akan Tergilas”

Taliwang, KOBAR – Gebrakan progresif pasangan Bupati dan Wakil Bupati, Dr Ir H W Musyafirin MM – Fud  Syaifuddin ST, pasca Sertijab, Kamis (18/2) langsung ditunjukkan dengan menggelar rapat perdana. Duet pimpinan “Luar Biasa” ini bergerak cepat mengumpulkan kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD), Camat, Lurah, Kepala Sekolah, dan seluruh Kepala Desa, di lantai III gedung Setda, Jum’at (19/2).

Dalam rapat tersebut, dibahas persoalan wajib yang harus dikerjakan, seperti permasalahan pendidikan, kesehatan, pertanian, infrastruktur, dan pariwisata.

“Ada program lama yang sudah berjalan sehingga tinggal memperbaiki dan meneruskannya, tapi ada juga yang benar-benar baru yang juga penting harus dijalankan,” ucap Bupati.

Menurutnya, di bidang infrastruktur tahun ini akan dilakukan pembangunan dan pemeliharaan ruas jalan dengan fokus jalan antar desa, jalan usaha tani, akses tempat wisata, pelayanan publik serta fasilitas pendidikan maupun kesehatan.

“Ada juga program air bersih, dan penyelesaian sejumlah program-program pembangunan penting lainnya,” bebernya.

Bupati yang pernah menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) tersebut juga menegaskan akan melakukan evaluasi kinerja seluruh SKPD. Evaluasi dilakukan karena SKPD merupakan motor penggerak organisasi pemerintah. Untuk mencapainya, dibutuhkan orang-orang yang profesional, disiplin, loyal dan orientasinya ingin membangun Sumbawa Barat.

“Kita butuh yang profesional, kita butuh orang-orang disiplin, loyal dan orientasinya benar-benar ingin membangun Sumbawa Barat,” tegasnya.

Bupati juga menyinggung, siapapun yang menjadi pejabat sudah saatnya fokus pada pekerjaan masing-masing. Jangan lagi bermalas-malasan, karena kepercayaan jabatan yang diberikan bukanlah anugerah, melainkan sebuah tantangan yang berat agar daerah dapat keluar dari berbagai masalah.

“Terutama soal ekonomi masyarakat, ini yang perlu diperhatikan. Pejabat harus jeli melihat sektor apa saja yang dapat digali untuk peningkatan ekonomi tersebut. Demikian juga soal anggaran yang tersedia haruslah dimanfaatkan bagi kesejaheteraan masyarakat,” cetusnya.

Untuk mengawal semua program yang dituangkan dalam APBD, semua SKPD diharapkan dapat bersinergi. Jika perlu lakukan persaingan secara sehat sehingga akan terlihat SKPD mana saja yang mampu memberikan kinerja yang baik.

Untuk mendapatkan hasil ini Bupati memastikan akan melakukan pengawasan secara ketat dan melakukan evaluasi secara rutin.

“Ini penting sehingga akan diketahui mana saja SKPD yang benar-benar bekerja, atau hanya diam berpangku tangan, anggaran habis kinerjanya tidak jelas,” demikian Bupati. (ktas)

Don`t copy text!