fbpx

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Menkes RI Dihajatkan Resmikan RSUD Ass-Syifa KSB

Taliwang, KOBAR – Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Dr KH Zulkifli Muhadli SH MM, mengaku bahwa pada 25 Ramadhan 1436 H atau bertepatan dengan 12 Juli 2015 mendatang akan diresmikan secara simbolis penggunaan infrastruktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ass-Syifa, termasuk akan berupaya mendatangkan Menteri Kesehatan (Menkes) Republik Indonesia (RI) untuk melihat langsung fasilitas pelayanan publik tersebut.

Untuk mendatangkan Menkes, orang nomor satu di Bumi Pariri Lema Bariri itu telah mendatangi kantor Kemenkes di Jakarta guna melaporkan kesiapan RSUD Ass-Syifa, sekaligus menyampaikan beberapa hal terkait peningkatan type RSUD, karena dengan adanya penetapan peningkatan type akan menjadikan RSUD sebagai fasilitas kesehatan yang dapat melayani masyarakat di Pulau Sumbawa.

“Informasi yang disampaikan Bupati, Menkes siap mengunjungi KSB untuk mengecek langsung RSUD Ass-Syifa, namun waktu harus diatur ulang, dimana kesempatan bisa mengunjungi pada akhir Juli mendatang atau pada awal Agustus, sehingga Bupati minta dilakukan persiapan secara maksimal,” ucap juru bicara pemerintah KSB, Najamuddin Amy S.Sos MM, melalui releasenya.

Masih keterangan Kabag Humas Protokol Setda KSB itu, dalam rangka mempercepat pelayanan di RSUD Ass-Syifa KSB, Bupati telah meminta Dinas Kesehatan (Dikes) dan Direktur RSUD KSB untuk terus berbenah dan menyiapkan segala sesuatunya, termasuk didalamnya proses perpindahan pasien rawat inap. “Sebelum jadwal kunjungan Menkes, RSUD kebanggaan KSB itu harus sudah berfungsi,” lanjutnya.

Pada kesempatan itu Najamuddin juga menyampaikan bahwa Bupati KSB cukup sering mengunjungi RSUD Ass-Syifa untuk melihat langsung beberapa pekerjaan penataan fasilitas tambahan di sekitar RSUD, termasuk melihat progress pemindahan fasilitas pendukung pelayanan RSUD. “Beberapa bulan ini, Bupati KSB cukup sering mengunjungi RSUD, jadi semoga beberapa pekerjaan itu bisa segera rampung,” harapnya.

Sementara Direktur RSUD Ass Syifa KSB, H Tuwuh, mengaku sudah mulai memindahkan beberapa alat kesehatan dan fasilitas pendukung pelayanan sejak dua bulan lalu, sehingga diyakini saat soft launching nanti, perpindahan alat kesehatan sudah rampung. “Saat ini sedang mengatur jadwal perpindahan pasien rawat inap, namun masih menunggu selesai pekerjaan yang sedang dilaksanakan,” tuturnya.

Dibeberkan H Tuwuh, fasilitas yang sudah ada di gedung baru RSUD adalah, alkes, tempat tidur pasien dan peralatan lainnya, bahkan saat ini sedang mempersiapkan penataan ruang management dan perawatan.

Soft Launching akan dilaksanakan sesuai dengan perencanaan awal, sehingga pada 13 Juli 2015 masyarakat KSB sudah dapat dilayani di Rumah Sakit yang baru, sehingga diminta kepada semua pihak untuk dapat menghadiri rangkaian acara launching pada 12 Juli mendatang. (kimt)

Don`t copy text!