Dukungan Hanura Menguat Ke Nur Yasin

Dukungan Hanura Menguat Ke Nur Yasin

Taliwang, KOBAR – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) lebih memilih membangun komunikasi yang intensif dengan bakal calon Bupati, ketimbang menggelar konvensi dalam menentukan kandidat yang bakal diusung pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang rencananya digelar pada 16 Desember 2015 mendatang.

Ketua DPC Hanura KSB, Syafruddin Deni SE, yang dikonfirmasi media ini mengakui jika kesepakatan yang terbangun dalam internal partai adalah menjadi partai pengusung pasangan calon, tetapi untuk menentukan kandidat diberikan kesempatan kepada masyarakat yang memiliki keinginan untuk berlaga pada pesta demokrasi untuk membangun komunikasi.

“Kami tidak menggelar konvensi, jadi dalam penentuan kandidat cukup dengan komunikasi yang intensif,” terangnya.

Diakui Deni sapaan akrabnya, sudah ada beberapa kandidat yang datang untuk menyampaikan keinginan menggunakan Hanura sebagai salah satu kendaraan politik. Beberapa nama yang menyatakan kesiapan itu sendiri sedang membangun komunikasi, hanya saja sampai saat ini belum bisa ditetapkan.

“Proses komunikasi ini tidak sesaat, tetapi akan terbangun sampai penetapan dan perjuangan memenangkan pasangan calon tersebut,” lanjutnya.

Sebelum sampai pada penetapan kandidat yang akan diusung, pimpinan DPC akan menggelar pertemuan untuk menyimpulkan kandidat yang akan diberikan dukungan.

“Pertemuan internal untuk membahas beberapa kandidat yang melamar tetap intens dibahas, karena seluruh kader dan simpatisan bakal dilibatkan secara aktif dalam rangka memenangkan pasangan calon yang didukung nantinya, karena Hanura bukan sekedar memberikan dukungan, tetapi akan berjuang total,” timpalnya.

Deni juga mengakui kalau saat ini sudah mulai mengerucut dukungan yang akan diberikan Hanura, hanya saja belum sampai pada proses akhir, karena ada beberapa tahapan yang harus dilalui sesuai dengan mekanisme partai itu sendiri.

“Kalau dibilang sudah mulai mengerucut bisa juga, tetapi proses saat ini masih berlangsung, jadi tidak bisa mendahului sebelum menjadi keputusan politik partai,” terangnya.

Informasi yang dihimpun media ini, partai yang memiliki dua kursi di DPRD Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) itu tidak membuka konvensi untuk menentukan pasangan calon Bupati dan wakil Bupati, lantaran sudah kuat mendukung Drs H Muhammad Nur Yasin (Ust Nun), bahkan sudah memberikan rekomendasi yang bisa menjadi keputusan awal tentang arah dukungan.

Jika memang benar Hanura akan mendukungan Ust Nun sebagai kandidat orang nomor satu di Bumi Pariri Lema Bariri, maka kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Taliwang itu semakin pasti memiliki kendaraan politik, karena ada beberapa parpol yang dilamar juga menguat akan menetapkannya sebagai kandidat. (kimt)

Don`t copy text!