fbpx

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Reses Anggota DPR RI Jadi Ajang Dukung Musyafirin

Ermalena: Tidak ada dualisme dalam PPP

Taliwang, KOBAR – Reses yang dilakukan anggota DPR RI utusan Nusa Tenggara Barat (NTB) asal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menjadi moment politik yang cukup menggembirakan bagi bakal calon Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Dr Ir W Musyafirin MM, karena pada kesempatan itu didengar langsung bahwa Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai berlambang ka’bah itu akan memberikan dukungan kepada dirinya dan siap menjadi partai pengusung pada pilkada yang akan digelar Desember 2015 mendatang itu.

Ketua DPW NTB PPP, Hj Wartiah MPd, yang hadir dalam acara reses pada awal sambutannya menyampaikan bahwa dirinya sudah mendapat permohonan lisan dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC), bahwa pada pelaksanaan pilkada mendatang, PPP akan berkoalisi untuk mendukung Musyafirin sebagai kandidat Bupati KSB. meskipun baru sebatas permohonan lisan, namun dirinya merasa yakin bahwa usulan itu akan direstui.

“Saya memang akan memberikan dukungan kepada kandidat yang menjadi usulan DPC PPP KSB dalam penetapan calon dukungan, namun mekanisme partai harus tetap dilalui, dimana DPW menunggu rekomendasi tertulis dari DPC yang ditembuskan ke DPP, karena rekomendasi tertulis itu akan menjadi acuan dalam mengeluarkan penetapan,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, ketua DPC PPP KSB, Muhammad Saleh SE, yang memimpin acara reses juga menyelipkan pernyataan bahwa dalam waktu dekat akan segera mengajukan rekomendasi sebagai keputusan partai tentang dukungan politik PPP, sehingga tidak ada lagi kesimpang siuran nantinya, termasuk untuk menjawab persoalan tudingan tentang dualisme PPP.

Anggota DPR RI, Hj Ermalena, pada kesempatan itu lebih menegaskan, bahwa tidak ada dualisme dalam kepengurusan PPP, karena yang menjadi dasar pijakan adalah keputusan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum dan HAM). “Tidak ada dualisme kepengurusan PPP, jadi yang diakui adalah PPP hasil muktamar Surabaya, dimana ketua DPP adalah Romahurmuziy dan keputusan itu tertuang dalam dalam salinan negara,” timpalnya.

Menyinggung soal usulan dukungan kepada Musyafirin, Hj Ermalena mengaku siap untuk ikut berperan aktif memenangkan pasangan yang didukung PPP itu, apalagi dirinya sudah mendengar sepak terjang calon selama menjadi sekda di KSB itu. “Saya yakin kalau PPP tidak akan salah dalam menentukan pilihan, jadi penetapan Musyafirin sebagai calon pada pilkada KSB mendatang sudah menjadi usulan terbaik, tinggal kebersamaan untuk mendapatkan dukungan masyarakat,” lanjutnya.

Pada kesempatan itu Hj Ermalena juga mengakui bahwa kedatangan dirinya dalam reses ini membawa 13 ton makanan tambahan untuk anak-anak yang bisa dibagikan, termasuk untuk menyerap aspirasi masyarakat, agar bisa diperjuangkan dalam penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) maupun pada anggaran perubahannya. “Saya siap membantu maksimal kebutuhan masyarakat, terutama masyarakat pesisir, jadi diminta kepada pengurus PPP dan simpatisan untuk membangun komunikasi dan menyampaikan apa yang dibutuhkan,” tandas wakil ketua komisi IX  DPR RI itu. (kimt)

Don`t copy text!