Amir Ma’ruf Siap Maju di Pilkada KSB

Amir Ma’ruf Siap Maju di Pilkada KSB

Taliwang, KOBAR – Salah seorang Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) yang santer disebut akan mendampingi Dr Ir W Musyafirin MM pada Pilkada Desember 2015 mendatang adalah politisi Partai Bulan Bintang (PBB), H Amir Ma’ruf Husein MM. Saat ditemui media ini di kediamannya kemarin, mengaku siap, jika diberikan kepercayaan oleh partai untuk dipasangkan dengan kandidat yang kini menjabat Sekda Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) itu.

“Pada prinsipnya saya siap, jika memang diberikan kepercayaan atau dipercayakan oleh calon Bupati dan masyarakat,” ucapnya.

Masih keterangan pembantu rektor (Purek) Universitas Cordova (Undova) Indonesia itu, kesiapannya untuk maju di Pilkada KSB, adalah bentuk pengabdiannya kepada masyarakat, dimana selama ini dirinya sudah melakukan pengabdian kepada masyarakat dan daerah ini, hanya saja dalam dunia pendidikan.

“Saya siap, tetapi harus taat kepada partai, jadi untuk saat ini saya nyatakan siap digandeng atau dipasangkan dengan Calon Bupati (Cabup) yang menjadi rekan koalisi PBB nantinya,” lanjutnya.

Ust Ma’ruf, sapaan akrabnya juga menyampaikan apresiasi kepada partai dan secara pribadi terhadap Cabup, lantaran dirinya digadang-gadang sebagai salah seorang kandidat yang akan dipilih sebagai pasangan pada pilkada nanti, namun pada kesempatan itu ditegaskan pula, bahwa saat ini belum ada keputusan partai, meskipun komunikasi internal telah terbangun.

“Intinya saya siap menjadi pasangan calon pimpinan daerah pada pemilukada mendatang, selama itu adalah perintah partai,” tegasnya.

Hal penting disampaikan Ust Ma’ruf, PBB akan menjadi parpol pengusung pasangan calon pada pemilukada KSB mendatang, sehingga akan selektif dalam menetapkan pasangan calon, karena PBB memiliki pertimbangan khusus, termasuk akan melihat realitas politik yang berkembang di tengah masyarakat, sehingga pasangan calon yang diusung menjadi pemimpin periode 2015-2020 dan bisa melanjutkan program pembangunan yang telah dilaksanakan pasangan Bupati dan wakil bupati sekarang ini.

Meskipun menyatakan diri siap menjadi Bacawabup, Ust Ma’ruf mengaku tidak akan terlalu berambisi atau melakukan gerakan khusus untuk bisa dipilih sebagai bacawabup, karena jabatan dinilai sebagai amanah.

“Saya tidak menyatakan gembira dengan ditetapkan sebagai salah seorang nominator bacawabup, namun tidak juga menolak atas kepercayaan itu, karena kalau diberikan kepercayaan maka siap untuk berjuang memenangkan pasangan calon tersebut,” timpalnya.

Pada kesempatan itu Ust Ma’ruf sepakat jika yang harus menjadi point utama untuk ditetapkan sebagai bacawabup adalah yang bisa mendukung atau mendongkrak suara pada saat perhelatan Pilkada mendatang, meskipun pertimbangan lainnya, seperti usulan dari partai politik dan materi.

“Biasanya yang menjadi pertimbangan dipilih sebagai pasangan adalah dukungan partai pendukung, lalu dianggap memiliki materi serta dukungan suara. Pada posisi pertimbangan itu saya nyatakan diri siap,” tandasnya. (kimt)

Don`t copy text!