fbpx
Ajak Sejumlah SKPD, Sekda KSB Gelar Sambung Rasa

Ajak Sejumlah SKPD, Sekda KSB Gelar Sambung Rasa

Sekongkang, KOBAR – Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa Barat (Sekda KSB), Dr Ir W Musyafirin MM menggelar acara sambung rasa di Dusun Lemar Lempo Desa Talonang Baru kecamatan Sekongkang. Hadir sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang masuk dalam forum sekda mendengarkan aspirasi masyarakat melalui program sambung rasa.

SKPD yang hadir itu adalah, kepala Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Daerah (DPPKD), kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU), kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disosnakertrans), kepala Dinas Kehutanan Perkebunan dan pertanian (Dishutbuntan), kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM (Disperindagkop dan UMKM), Kepala Badan Ketahanan Pangan Pelaksana Penyuluh Pertanian Perikanan dan Kehutanan (BKP5K), kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbupora) perwakilan Diskanlutnak, Kabag Aset, Kabag Pemerintahan dan Dirut PDAM.

Lawatan itu dilakukan setelah ada informasi bahwa di Talonang telah terjadi krisis pangan, tetapi setelah rombongan berada di lokasi justru isu itu tidak benar. Meskipun itu tidak benar pertemuan dengan masyarakat tetap dilaksanakan, agar bisa menyerap informasi yang menjadi kebutuhan masyarakat saat ini.

Beberapa isu yang terangkat dalam forum tersebut antara lain dari sisi infrasturktur, masyarakat meminta ada realisasi pembangunan bendungan, sementara untuk pendidikan diharapkan penambahan guru, Masyarakat Lemar Lempo juga berharap agar dibangunnya kios pupuk dan fasilitas air bersih.

Soal infrastruktur langsung diminta DPU untuk menindaklanjuti, sedangkan urusan pendidikan kepala Dikbudpora diperintahkan untuk segera merealisasikannya, pada kesempatan itu disampaikan soal pembangunan kios pupuk diakui akan difasilitasi oleh pemerintah, termasuk penyediaan pupuk dan untuk air bersih PDAM dengan DPU diminta untuk membuka membuka sumber air baru bagi masyarakat.

Pirin sapaan sekda KSB juga mengaku akan memerintahkan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) untuk membangun komunikasi dengan provider seluler agar segera membangun tower, sehingga kebutuhan akan jaringan bagi masyarakat juga terpenuhi. (kimt)

Don`t copy text!