fbpx

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Pemasangan Lampu Merah Simpang Selex Merusak Ruas Jalan

Taliwang, KOBAR – Lampu merah yang berada di simpang selex memang sudah aktif kembali, setelah Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) melakukan pemasangan satu tiang lampu yang pernah dibongkar lantaran ada pekerjaan pembangunan drainase yang menyerap anggaran dari provinsi.

Pemasangan tiang lampu yang dilakukan oleh pihak Dishubkominfo berbuntut kerusakan jalan, dimana ruas jalan yang dipergunakan untuk pelintasan kabel penghubung antar kedua tiang digali tanpa diaspal kembali, bahkan yang terlihat ada pipa besi yang dipergunakan sebagai jalur kabel penghubung, sehingga setiap kendaraan melintas pasti merasa tidak nyaman.

Posisi pipa besi yang melintang di ruas jalan itu seharusnya tertanam rapi, agar tidak mengganggu aktifitas lalu lintas di lokasi pemasangan lampu merah. Kondisi di lokasi semakin parah saat air dalam drainase meluap setiap ada turun hujan. Agar tidak menjadi masalah bagi pengendara, Dishubkominfo diminta untuk segera melakukan perbaikan kembali pemasangan pipa besi tersebut.

Pekerjaan pemasangan kembali tiang lampu merah itu menjadi pembicaraan hangat di kalangan masyarakat, karena diketahui bahwa pemasangan kembali menjadi tanggung jawab pihak perusahaan pekerjaan pembangunan drainase, tetapi kalau dengan kondisi yang terlihat sekarang, Dishubkominfo Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) diminta untuk mengajukan keberatan dan menolak pekerjaan yang dilakukan, karena sebelum dibongkar kondisi ruas jalan cukup baik.

Informasi yang dihimpun media ini, pekerjaan pemasangan kembali tiang lampu merah tersebut ternyata dilakukan secara Swakelola oleh pihak Dishubkominfo dengan menggunakan anggaran dinas. Jika memang benar menggunakan anggaran dinas, kenapa tidak menggunakan perusahaan?. Sayang, hingga berita ini diturunkan, media ini belum bisa mendapat keterangan langsung dari pihak Dishubkominfo. (kimt)

Don`t copy text!